Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:14 WIB

Leg II Perempatfinal Liga Champions Eropa

City vs Liverpool Jadi Laga Spesial bagi Karius

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 April 2018 | 19:09 WIB

Berita Terkait

City vs Liverpool Jadi Laga Spesial bagi Karius
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Manchester - Liverpool akan bertamu ke Manchester City di leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa. Laga ini akan terasa spesial bagi Loris Karius.

City memutuskan merekrut Karius yang masih berusia 16 tahun pada 1 Juli 2009, setelah melihat penampilannya bersama timnas Jerman U-16 menghadapi Azebaijan.

Saat itu, City disebut harus menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Karius. "Ada jumlah uang yang terlalu tinggi dalam transfernya. Itu jauh diluar proporsi," kata salah seorang koordinator Akademi Stuttgart.

Dua musim bersama City, Ia dimainkan bersama tim City U-18 dan U-21. Tapi, belum sekalipun menyicipi berada di skuad utama Manchester Biru. Pada Agustus 2011, The Citizens meminjamkan Karius ke Mainz 05. Di awal tahun 2012, Mainz resmi mempernenkannya.

Pertandingan leg kedua perempatfinal, Rabu (11/4/2018) dini hari nanti, menjadi kesempatan pertama bagi Karius tampil di depan publik Etihad Stadium setelah tujuh tahun. Namun, ia datang di kubu lawan.

Musim ini, Karius cukup sering mendapat kesempatan dari Jurgen Klopp. Ia sudah tampil 23 kali di semua kompetisi dan melakukan 13 clean sheets termasuk di leg pertama melawan City.

Akhir pekan kemarin, Karius tampil apik dengan menggagalkan peluang jarak dekat Yannick Bolasie saat The Reds bermain imbang 0-0 melawan Everton.

Menarik disaksikan aksi Karius di depan publik City sekaligus membuktikan mereka salah menyia-nyiakan talentanya.

Sumber: Dailymail

Komentar

Embed Widget
x