Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 03:42 WIB
 

PSSI Resmi Berhentikan Bima Sakti dari Timnas U-19

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 10 April 2018 | 18:11 WIB
PSSI Resmi Berhentikan Bima Sakti dari Timnas U-19
Bima Sakti - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI resmi membebastugaskan Bima Sakti dari jabatan pelatih timnas Indonesia U-19. Ia diharapkan bisa lebih fokus bersama timnas U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Bima Sakti menjabat pelatih timnas Indonesia U-19 sejak 23 November 2017 menggantikan peran Indra Sjafri yang dipecat. Penunjukkan pria 42 tahun tak lepas dari ptoyek yang hendak dijalankan PSSI untuk menyeragamkan sistem bermain setiap level timnas.

Laga uji tanding melawan Jepang U-19 yang berkesudahan 1-4 untuk kemenangan tim Samurai Biru Muda menjadi laga terakhir Bima bersama Hanis Saghara dkk.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan langkah federasi menggeser Bima Sakti dari kursi pelatih U-19 bertujuan agar bisa fokus bersama Luis Milla di timnas U-23.

"PSSI telah memutuskan Bima fokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan Timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang." kata Tisha di Jakarta, Selasa (10/4).

Untuk pengganti Bima Sakti, Tisha mengatakan pihaknya akan membahas nama pelatih timnas Indonesia U-19 di rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Sebelumnya sempat muncul desakkan dari kelompok suporter yang menginginkan kembalinya Indra Sjafri menangani timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 dinanti agenda penting di tahun 2019 ini, antara lain Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah di dua ajang bergengsi tersebut.[rza]

Sumber: PSSI

Komentar

 
Embed Widget

x