Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 19:03 WIB
 

Madrid Hebat di Liga Champions, Memble di La Liga

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 April 2018 | 08:04 WIB
Madrid Hebat di Liga Champions, Memble di La Liga
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid tampil superior di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, El Real tak mampu berbuat banyak di La Liga. Apa penyebabnya?

Madrid tinggal selangkah lagi lolos ke semifinal Liga Champions setelah di leg pertama mengalahkan Juventus 3-0 di Allianz Stadium. Los Blancos hanya butuh hasil imbang di leg kedua, Kamis (12/4/2018) di Santiago Bernabeu.

Jika berhasil lolos ke semfinal, ini menjadi yang kedelapan secara beruntun Madrid mampu melakukannya. Dalam empat tahun terakhir, Los Merengues tiga kali menjadi juara.

Dalam kurun waktu yang sama, Madrid hanya mampu satu kali menjuarai La Liga. Musim ini, Cristiano Ronaldo dkk. berada di peringkat empat setelah akhir pekan kemarin bermain imbang dengan Atletico Madrid.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane tak tahu mengapa timnya tampil lebih bagus di Liga Champions. Padahal, Zidane mengaku lebih bersemangat ketika berhasil menjuarai La Liga.

"Saya tak punya penjelasannya (bagus di Liga Champions, memble di La Liga). Kami selalu ingin memenangkan semuanya. Seperti tahun ini, kami tidak tampil konsisten," ujar Zidane, dikutip dari Daily Mail.

"Kami mengalami beberapa momen sulit, terutama dalam urusan mencetak gol. Kini kami lebih baik dari berbagai aspek, meskipun saya tak bisa menjelaskan soal penampilan di Liga Champions dan La Liga," tambahnya.

"Menjuarai La Liga membuat saya bersemangat, karena itu merupakan kompetisi yang sulit dan saya juga berpikir para pemain ingin menjuarainya. Tapi jika Anda melihat rekor klub ini di Liga Champions, tak ada tim lain yang bisa menyaingi," katanya.

Komentar

 
Embed Widget

x