Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 11:59 WIB
 

Kejutan! AS Roma Singkirkan Barcelona

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 April 2018 | 03:40 WIB
Kejutan! AS Roma Singkirkan Barcelona
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Roma - AS Roma membuat kejutan dengan menyingkirkan Barcelona. Kalah 1-4 di leg pertama, Roma mampu menang dengan skor 3-0 di leg kedua. Roma lolos berkat agregat 4-4 (unggul agresivitas gol tandang).

Bertanding di Stadion Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, tiga gol kemenangan Roma dicetak Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Konstantinos Manolas.

Dua peluang didapat Barcelona di menit keempat melalui Sergi Roberto dan Messi. Tapi, keduanya belum membuahkan hasil karena tendangannya melenceng dari sasaran.,

Roma berhasil mencetak gol di menit keenam. Memanfaatkan umpan silang De Rossi, tandukan Dzeko tak bisa dihentikan kiper Barcelona, Ter Stegen.

Messi mengancam gawang Roma lagi di menit ke-10. Tendangan bebas dilepaskan Messi. Bola melewati pagar hidup, tapi arah bola melambung.

Menit ke-26, Roma mendapat peluang menggandakan skor. Sayang, tendangan jarak jau Dzeko masih melambung di atas mistar.

Peluang bagus didapat Roma di menit ke-29. Dalam posisi tak terkawal, tandukan Schick memanfaatkan umpan Fazio masih melenceng di kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua memasuki menit ke-57, Roma mendapat penalti dari wasit setelah Pique melanggar Dzeko. De Rossi, yang maju sebagai eksekutor, sukses menaklukkan Ter Stegen. Roma butuh satu gol lagi untuk lolos.

Roma makin semangat. Menit ke-67, Strootman melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola bisa dihentikan Ter Stegen.

Giliran Barcelona yang menebar ancaman di menit ke-74. Messi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi bola bisa diamankan kiper Roma, Alisson.

Roma mampu mencetak gol ketiga di menit ke-82. Sepak pojok yang dilepaskan Under mengarah ke tiang dekat dan disambut tandukan Manolas.

Di waktu tersisa, Barcelona gagal mencetak gol. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai dan Roma berhak lolos ke semifinal dengan agregat 4-4 (unggul agresivitas gol tandang).

Susunan pemain

AS Roma: Alisson; Kostas Manolas, Federico Fazio, Juan Jesus; Alessandro Florenzi, Radja Nainggolan (El Shaarawy 77'), Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Aleksandar Kolarov; Patrik Schick, Edin Dzeko.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Dembele 85'), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets (Paco 86'), Andres Iniesta (Andre Gomes 81'); Lionel Messi, Luis Suarez.

Komentar

 
Embed Widget

x