Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 12:01 WIB
 

Singkirkan Barcelona, AS Roma Berani Bicara Final

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 April 2018 | 05:01 WIB
Singkirkan Barcelona, AS Roma Berani Bicara Final
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Roma - AS Roma tak hanya mengejutkan banyak pihak karena menyingkirkan Barcelona. Tapi, mereka bisa mengejar defisit tiga gol. Giallorossi pun mulai berani bicara final Liga Champions.

Bertanding di Stadion Olimpico dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, Roma harus mengejar defisit tiga gol setelah di leg pertama kalah 1-4.

Sedikit berat, karena Barcelona adalah tim yang belum terkalahkan di Liga Champions dan La Liga. Tapi, pada kenyataannya Roma bisa mencetak tiga gol melalui Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Konstantinos Manolas.

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco melakukan perjudian dengan menggunakan formasi 3-4-1-2 dengan menempatkan Radja Nainggolan sebagai playmaker dan mendorong Patrick Schick ke depan menemani Dzeko.

"Saya menggunakan formasi ini agar bisa memanfaatkan lebar lapangan, melakukan serangan balik, dan bermain cepat. Tapi, yang benar-benar berubah sebenarnya adalah filosofi permainan dan kami harus terus main seperti ini," ujar Di Francesco, dikutip dari Football Italia.

"Tentu saja kami harus percaya bisa lolos ke final. Mengapa tidak? Kami sudah melangkah sejauh ini dan tak ada yang menduganya. Jadi, kami akan berusaha lebih baik lagi dan meningkatkan tantangannya," katanya.

Undian semifinal akan dilakukan di Nyon, Jumat (14/4/2018) siang waktu setempat atau sore WIB.

Komentar

 
Embed Widget

x