Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 08:51 WIB

Kekalahan dari Roma yang Menyakitkan untuk Barca

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 11 April 2018 | 05:17 WIB

Berita Terkait

Kekalahan dari Roma yang Menyakitkan untuk Barca
(Foto: marca)

INILAHCOM, Roma - Barcelona tersingkir di perempatfinal Liga Champions setelah dikalahkan AS Roma. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku siap bertanggung jawab.

Barcelona gagal memanfaatkan kemenangan 4-1 di leg pertama. Bertanding di Stadion Olimpico pada leg kedua, Rabu (11/4/2018), Blaugrana kalah dengan skor 0-3.

Tiga gol kemenangan Roma dicetak Edin Dzeko, Daniele De Rossi, dan Konstantinos Manolas. Barcelona kalah agresivitas gol tandang meski agregat kedua tim sama kuat 4-4.

"Kami tak bisa merespons, semuanya tak berjalan lancar. Kami kesulitan dalam membangun permainan. Saya jelas yang bertanggung jawab. Saya pemimpin tim ini dan semuanya tergantung pada saya," kata Valverde, dikutip dari Marca.

"Tekanan dari Roma memaksa kami memainkan bola-bola panjang. Kami menjadi tidak nyaman dan tak bisa memenangkan bola kedua. Ketika Anda kalah dan lawan tampil lebih baik, maka analisis biasanya ekstrim. Mereka sangat kuat, secara fisik, dan kami mengalami banyak masalah," ujarnya.

"Kami sadar betapa mengecewakannya hasil ini untuk fans dan kami pun demikian. Kami ingin main di semifinal. Semua orang terkena dampaknya, tapi kami harus bangkit karena masih ada dua kompetisi yang ingin kami menangkan (La Liga dan Piala Raja). Tapi ini memang kekalahan yang menyakitkan," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x