Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 21:22 WIB
 

Penampilan Terakhir Iniesta Bersama Barca di UCL?

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 April 2018 | 12:08 WIB
Penampilan Terakhir Iniesta Bersama Barca di UCL?
(Foto: gettyimages/ISABELLA BONOTTO)

INILAHCOM, Roma - Kesedihan terlihat jelas dari raut wajah Andres Iniesta usai Barca kalah dari AS Roma. Ia seolah mengindikasikan inilah penampilan terakhirnya di Liga Champions bersama El Barca.

Bertamu ke Stadion Olimpico, Roma, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, Barca bermodalkan kemenangan 4-1 di leg pertama perempatfinal Liga Champions Eropa. Dengan hasil tersebut, El Barca sebenarnya hanya perlu bermain imbang atau setidaknya tidak kalah 0-3 untuk bisa melaju ke semifinal.

Faktanya, Barca dibuat tidak berdaya dengan permainan menekan yang diperagakan I Giallorossi. Gawang Marc-Andre Ter Stegen harus kemasukan tiga gol dari Edin Dzeko, penalti Daniele De Rossi dan sundulan kepada Kostas Manolas.

Roma harus tersingkir dari Liga Champions Eropa karena kalah produktifitas gol tandang setelah agregat imbang 4-4.

Iniesta yang diganti Andre Gomes di menit ke-81 tertangkap kamera memperlihatkan raut muka sedih seakan tidak percaya timnya harus tersingkir di perempatfinal.

Usai pertandingan, pemain 33 tahun membuat pernyataan yang mengindikasikan ia bisa saja meninggalkan Barca di akhir musim ini.

"Ini kekalahan menyakitkan karena kami tidak mengharapkannya, apalagi kami sempat unggul," ujarnya kepada Football-Italia.

"Itu mungkin saja (hengkang dari Barcelona), tetapi malam ini bukan saat tepat membicarakannya. Kami semua terluka," ia memungkasi.

Tersingkir di Liga Champions berarti Barca gagal meraih treble winners musim ini. Mereka masih berpeluang meraih titel juara La Liga dan Piala Raja Spanyol.

Komentar

x