Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 14:35 WIB

Gol Sane Dianulir, Fans City Kecam Wasit di Medsos

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 April 2018 | 13:11 WIB

Berita Terkait

Gol Sane Dianulir, Fans City Kecam Wasit di Medsos
(Foto: manchestereveningnews)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City tersingkir dari Liga Champions Eropa setelah dikalahkan Liverpool. Fans City ramai-ramai menghujat wasit karena dianggap merugikan City.

Menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, City berusaha mengejar defisit tiga gol di leg pertama. Publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol Gabriel Jesus saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Gol tersebut sempat mencuatkan asa City menambah gol lainnya karena waktu masih panjang. Tuan rumah sebenarnya bisa mencetak kedua di menit ke-44, tetapi gol Leroy Sane dianulir wasit Antonio Mateu Lahoz yang menilai Sane berada dalam posisi offside.

Keputusan Lahoz dinilai penuh kontroversi, alasannya saat Sane mencetak gol dia mendapat bola yang memantul terkena pemain Liverpool bukan rekan setimnya.

Gabriel Jesus menyebut gol Sane yang dianulir ikut mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Pasalnya, di babak kedua The Citizens harus bisa mengejar tiga gol lagi.

Belum lagi ditambah derita gol penyeimbang Mohamed Salah di menit ke-56 yang menyamakan skor jadi 1-1 serta gol Roberto Firmino di menit ke-77 membalikkan skor jadi 1-2.

"Kami berhasil mendapatkan gol setelah dua menit yang mana sangatlah penting. Kemudian kami berhasil menguasai bola di area lapangan mereka. sayangnya, kami memiliki sebuah gol dianulir yang berat untuk diterima. Itu sedikit mengubah laga," kata pemain kebangsaan Brasil.

Di media sosial, fans City ramai-ramai mencuitkan kekesalan mereka terhadap keputusan wasit yang dinilai merugikan tuan rumah.

"Man City benar-benar dirampas kemenangannya hari ini. Gol kedua mereka harusnya disahkan karena mengenai Milner, lebih bodohnya Pep diusir ke bangku penonton. Seperti saya katakan berulang kali, VAR harus cepat dipakai," tweet @ByJohnSmith.

"Wasit ini benar-benar lawakan!," isi tweet @SJones161.

"Wasit yang mengenaskan, merusak pertandingan," tweet akun @bionictype1.

Sumber: MEN

Komentar

x