Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 23:54 WIB
 

Lawan Madrid, Penampilan Terakhir Buffon di UCL?

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 11 April 2018 | 20:11 WIB
Lawan Madrid, Penampilan Terakhir Buffon di UCL?
Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa, Gianluigi Buffon melontarkan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Ia juga angkat bicara soal kemungkinan memainkan Liga Champions terakhir musim ini.

Juve memikul beban berat saat mereka ganti bertamu ke kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. I Bianconeri harus bisa menang 4-0 untuk membalikkan keadaan setelah kalah 3-0 di pertemuan pertama.

Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan El Real di leg pertama, ia mencetak dua gol termasuk satu gol salto spektakuler. Ronaldo kembali mencetak gol saat Los Blancos bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid, Senin (9/4/2018) dini hari.

CR7 sedang onfire musim ini, ia sudah mencetak 40 gol di semua kompetisi, 14 diantaranya ia buat di Liga Champions Eropa.

Dalam dua pertemuan terakhir dengan Juventus, Ronaldo total sudah empat kali membobol gawang Buffon termasuk di laga final musim lalu yang berkesudahan 4-1.

"Saya tidak tahu jika ia adalah pemain paling lengkap, karena saya menjumpai banyak pemain hebat musim ini," ujar kiper 40 tahun kepada ESPN.

"Tetapi, saat ini, untuk posisi ia bermain, ia adalah pemain paling menentukan, saya tidak ragu. Ia impresif, konsisten dan selalu mencetak gol," tambahnya.

Dengan usia memasuki kepala empat, banyak yang meyakini ini adalah kesempatan terakhir Buffon merasakan gelar juara Liga Champions Eropa bersama I Bianconeri.

"Hal terpenting adalah ini bukan pertandingan terakhir Juventus di Liga Champions. Meskipun sejak kecil saya pernah berpikir memainkan pertandingan Liga Champions Eropa terakhir melawan Real Madrid di Bernabeu," pungkasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x