Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 03:33 WIB
 

Andai Liverpool Juara, Coutinho Bisa Dapat Medali

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 12 April 2018 | 01:04 WIB
Andai Liverpool Juara, Coutinho Bisa Dapat Medali
Philippe Coutinho - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona memang sudah tersingkir di Liga Champions. Tapi, Philippe Coutinho masih bisa mendapatkan medali Liga Champions.

Coutinho hijrah ke Barcelona dari Liverpool di bursa transfer Januari lalu. Saat masih memperkuat The Reds, pemain asal Brasil mencetak lima gol dalam lima laga di penyisihan grup Liga Champions.

Menurut aturan UEFA, Coutinho tak bisa memperkuat Barcelona di Liga Champions karena sebelumnya sudah pernah memperkuat Liverpool. Tapi, dalam aturan UEFA juga tercantum bahwa, andai Liverpool juara Liga Champions, mereka akan mendapat 40 medali.

Dengan demikian, Coutinho bisa mendapatkan medali Liga Champions atas kontribusinya di penyisihan grup. Tapi, keputusan akhir ada di tangan pelatih Jurgen Klopp.

Mantan bek Liverpool, Phil Thompson mengatakan, adalah keputusan keliru memberikan Coutinho medali Liga Champions andai klub asal Merseyside itu benar-benar juara.

"Dia meninggalkan Liverpool ke Barcelona dan tahu tidak akan bisa main di Liga Champions bersama Barcelona. Saya pernah mendapat medali Piala Champions di 1977 bersama Liverpool karena saya main hingga semifinal. Saya tak menganggapnya sebagai medali juara," ujar Thompson, dikutip dari Sky Sports.

"Menurut pendapat saya, jika memang Liverpool juara Liga Champions, lebih baik Coutinho mengatakan saya tak berhak mendapatkannya. Saya tak peduli pendapat saya salah," katanya.

Komentar

 
Embed Widget

x