Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 23:48 WIB
 

Dramatis, Madrid Lolos ke Semifinal

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 12 April 2018 | 03:44 WIB
Dramatis, Madrid Lolos ke Semifinal
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid secara dramatis lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah 1-3 dari Juventus. Kemenangan Madrid ditentukan penalti Cristiano Ronaldo di masa injury time.

Bertanding di Santiago Bernabeu pada leg kedua, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, Juventus unggul 3-0 melalui gol Maria Mandzukic (2) dan Blaise Matuidi. Gol tunggal Madrid dicetak Ronaldo. Madrid lolos dengan agregat 4-3.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru memasuki menit kedua, Juventus mampu mencetak gol pertama. Memanfaatkan umpan silang Khedira, tandukan Mandzukic tak bisa dibendung kiper Madrid, Navas.

Juventus hampir mencetak gol kedua di menit kedelapan. Tendangan menyilang Costa ditepis Navas. Bola liar disambut Higuain. Tapi Navas bisa mementahkan bola lagi.

Giliran Madrid mengancam di menit ke-10. Menerima umpan Marcelo, tendangan Bale dari luar kotak penalti bisa diamankan kiper Juventus, Buffon.

Madrid bisa mencetak gol di menit ke-13 setelah Isco memanfaatkan bola liar hasil sepakan Ronaldo. Tapi wasit menganulirnya karena offside.

Tuan rumah mengancam lagi di menit ke-34. Tendangan jarak jauh dilepaskan Isco, tapi Buffon dengan sigap menepis bola.

Juventus menggandakan keunggulan di menit ke-37. Umpan silang Lichsteiner berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Mandzukic tanpa bisa dibendung Navas.

Di injury time babak pertama, Madrid nyaris memperkecil skor. Sayang, tandukan Varane membentur mistar gawang. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua memasuki menit ke-57, Ronaldo mendapat peluang mencetak gol. Namun, tendangannya masih bisa dimentahkan Buffon.

Juventus membuat fans Madrid di Bernabeu terdiam di menit ke-60. Umpan silang Costa gagal ditangkap dengan sempurna oleh Navas. Bola lepas dan dengan mudah diceploskan ke gawang oleh Matuidi.

Kerja keras Madrid untuk mencetak satu gol yang diperlukan untuk lolos akhirnya tercipa di masa injury time. Wasit memberikan tendangan penalti setelah Vazquez dilanggar Benatia.

Protes keras dilakukan pemain-pemain Juventus atas penalti yang diberikan wasit. Tapi dari tayang ulang memang ada pelanggaran. Wasit memberikan kartu merah pada Buffon karena protes keras.

Ronaldo, yang menjadi eksekutor, dengan tenang menaklukkan kiper pengganti, Szczesny. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Madrid lolos dengan agregat 4-3.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Jesus Vallejo, Marcelo; Luka Modric (Kovacic 75'), Casemiro (Vazquez 46'), Toni Kroos; Isco; Gareth Bale (Aseniso 46'), Cristiano Ronaldo.

Juventus: Gianluigi Buffon; Mattia De Sciglio (Lichtsteiner 17'); Mehdi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic.

Komentar

 
Embed Widget

x