Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 23:43 WIB
 

Juventus Tersingkir dengan Menyakitkan

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 12 April 2018 | 04:46 WIB
Juventus Tersingkir dengan Menyakitkan
(Foto: uefa)

INILAHCOM, Madrid - Juventus tersingkir di perempatfinal Liga Champions meski mampu mengalahkan Real Madrid 3-1. Bianconeri tersingkir dengan menyakitkan karena gol penalti Cristiano Ronaldo di injury time.

Bertanding pada leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB, Juventus tidak diunggulkan karena kalah 0-3 di leg pertama.

Tapi, Juventus mampu mengejutkan dengan mencetak tiga gol di kandang Madrid melalui Mario Mandzukic (2) dan Blaise Matuidi. Mereka bisa mempertahankan skor tersebut hingga menit ke-92 dan sedikit lagi memaksa laga ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

Harapan Juventus buyar ketika wasit memberikan penalti untuk Madrid di menit ke-93. Pelanggaran Medhi Benatia di kotak terlarang berbuah petaka. Kartu merah dilayangkan wasit kepada Gianluigi Buffon karena melakukan protes berlebihan.

Ronaldo berhasil memanfaatkan peluang tersebut dengan sempurna dan membuat patah hati pendukung Juventus.

"Saya minta maaf pada para pemain di dua laga yang di Turin dan malam ini. Kami bermain lebih baik selama 60 menit dibandingkan Madrid di Turin, tapi kami kalah 0-3. Malam ini kami mendominasi," ujar pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, di laman resmi UEFA.

"Detail kecil menentukan pertandingan. Saya masih memiliki dua pergantian pemain lain dan berencana menggunakannya di babak tambahan waktu dan saya yakin kami bisa memaksa hingga babak tambahan waktu. Kini kami harus bangkit dan masih ada pertandingan lain yang harus dijalani," tambahnya.

"Rasanya sangat pahit dan menyakitkan karena kami tak memiliki kesempatan tampil di babak tambahan waktu. Saya rasa kedua tim berhak lolos. Besok kami akan berduka, tapi di hari Jumat kami akan kembali karena ada pertandingan penting di hari Sabtu (Seri A)," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x