Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 21:54 WIB
 

Leg II Perempatfinal Liga Champions Eropa

Ini yang Dikatakan Buffon Sebelum Dikartu Merah

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 April 2018 | 12:13 WIB
Ini yang Dikatakan Buffon Sebelum Dikartu Merah
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Madrid - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mendapat kartu merah saat melawan Real Madrid. Pertanyaannya, apa sebenarnya ucapan yang dilontarkan Buffon kepada wasit Michael Oliver?

Buffon mendapat kartu merah di masa injury time, saat itu Juve dalam kondisi unggul 0-3 di leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Kiper 40 tahun memprotes keras keputusan wasit Oliver yang memberikan penalti kepada Madrid setelah sang pengadil lapangan menyatakan pelanggaran dilakukan Medhi Benatia kepada Lucas Vazquez di area terlarang.

Dalam wawancara dengan Sky Sport Italia usai pertandingan, Buffon ditanya soal ucapannya kepada wasit. Berikut penjelasannya.

"Tak ada yang aneh, wasit kehilangan plot, saya menerima itu. Saya tak akan menerima bahwa seorang wasit memipim pertandingan seperti ini yang melibatkan dua tim top dan tidak memiliki karakter, keberanian, atau kemampuan untuk membuat keputusan-keputusan yang tenang," kata Buffon.

"Dia jelas tidak siap. Memberikan penalti itu, setelah sebuah pertandingan yang tak terlupakan, mengusir seseorang yang tak pernah dikartu merah karena protes dalam hidupnya, dalam pertandingan terakhir saya, adalah sama sekali tidak bisa diterima."

"Jika Anda melakukan itu, Anda adalah seekor binatang, Anda punya tempat sampah di hati. Kami melakukan sesuatu yang epik malam ini dan performa kami heroik," ia memungkasi.

Juventus harus terhenti langkahnya di perempatfinal setelah tendangan penalti Cristiano Ronaldo gagal diantisipasi kiper pengganti, Wojciech Szczesny. Skor 1-3 menjadikan agregat 4-3 masih untuk keunggulan El Real.

"Saya pergi dari sini dengan sebuah pertandingan tak terlupakan, melihat 18 orang pejuang dengan hasrat berkeringat dan menampilkan performa istimewa. Hanya para pemain Juve yang bisa melakukan hal itu," ia memungkasi.

Jika ini menjadi laga terakhir Buffon bersama Juventus di Liga Champions, artinya ia belum pernah sekalipun merasakan gelar juara, padahal ia pernah tiga kali tampil di final.

Sumber: Skysports

Komentar

 
x