Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 11:43 WIB
 

Leg II Perempatfinal Liga Europa

Arsenal Tak Ingin Nasibnya Seperti Barcelona

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 April 2018 | 17:07 WIB
Arsenal Tak Ingin Nasibnya Seperti Barcelona
(Foto: arsenal)

INILAHCOM, Moskow - Arsenal bertamu ke CSKA Moskow dengan mengantongi kemenangan 4-1 di leg pertama. The Gunners harus waspada jika tak ingin nasibnya seperti Barcelona di Liga Champions Eropa.

Bertamu ke VEB Arena, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB, skuad asuhan Arsene Wenger sebenarnya hanya butuh hasil imbang atau setidaknya tidak kalah lebih dari dua gol untuk mengamankan tiket ke semifinal Liga Europa.

Meskipun punya keunggulan tiga gol, The Gunners belum sepenuhnya aman. Nasib nahas Barcelona di perempatfinal Liga Champions Eropa bisa menjadi pelajaran bagi Aaron Ramsey dkk.

Barca yang menang 4-1 saat main di Nou Camp, malah menderita kekalahan telak 0-3 dari AS Roma yang berhasil comeback di depan publik Stadion Olimpico. Il Lupi lolos berkat keunggulan gol tandang setelah agregat imbang 4-4.

"Anda tidak pernah benar-benar aman setelah menang di kandang dan masih harus bermain tandang" kata bek Arsenal, Shkodran Mustafi.

"Saya menyaksikannya, saya pikir Roma melakukan pekerjaan dengan brilian. Tidak mudah saat Anda kalah 4-1 di leg pertama, apalagi melawan Barcelona, tim yang selalu bisa mencetak gol."

"Saya pikir mereka (AS Roma) melakukan pekerjaan brilian tetapi tidak ada yang mengejutkan saya. Saya sudah cukup lama berada di sepakbola profesional dan saya tahu situasi seperti itu bisa kerap terjadi di sepakbola," pungkas bek timnas Jerman.

Dari lima pertandingan tandang Arsenal di Liga Europa musim ini, mereka baru kalah sekali dari Cologne (1-0) di fase grup. Sisanya, mereka menang empat kali dengan memasukkan 10 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Sedangkan CSKA terakhir kali bermain di kandang menelan kekalahan 0-1 dari Lyon di babak 16 besar Liga Europa.

Sumber: Arsenal

Komentar

 
Embed Widget

x