Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 03:37 WIB
 

Liga Europa Akan Jadi Kado Manis Perpisahan Torres

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 12 April 2018 | 18:08 WIB
Liga Europa Akan Jadi Kado Manis Perpisahan Torres
Fernando Torres - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Lisbon - Atletico Madrid mengincar gelar juara Liga Europa 2017-18 sebagai kado perpisahan bagi Fernando Torres.

Torres mengumumkan dirinya akan meninggalkan Atletico di akhir musim ini. Ia disebut-sebut bakal melanjutkan karier di MLS atau Liga Super China.

Sebelumnya, Torres pernah meninggalkan Atleti di awal musim 2007-08 untuk bergabung dengan Liverpool (2007-11), kemudian Chelsea (2010-15), kemudian dipinjamkan ke AC Milan di awal musim 2014-15.

Ia kembali ke klub lamanya di awal musim di paruh kedua musim 2014-15. Meskipun performanya tidak lagi tajam, penyerang 34 tahun tetap memiliki tempat sebagai salah satu pemain besar di Atletico Madrid.

Tak salah bila Diego Simeone ingin memberikan persembahan berkesan kepada El Nino di musim terakhirnya.

"Memenangkan Liga Europa penting bagi Fernando (Torres), karena ia menjadi bagian kami. Titel ini menjadi hal yang amatlah penting," ujar Simeone.

"Ia merupakan salah satu pemain paling sukses dalam sejarah klub dan gelar juara itu akan menjadi kado indah," ia melanjutkan.

Atletico akan berusaha mewujudkan target tersebut dengan melewati Sporting CP di perempatfinal. Atleti bermodalkan kemenangan 2-0 di leg pertama saat ganti bertamu ke Estadio Jose Alvalade, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB.

Meski punya keunggulan dua gol, dalam sepakbola semuanya masih bisa terjadi seperti yang dialami Barcelona saat disingkirkan AS Roma.

"Itu menjadi peringatan kepada semuanya, bukan hanya untuk melawan Sporting."

"Ada pertandingan seperti ini dalam sepakbola adalah hal luar biasa, yang mana ada tim bisa membalikkan situasi seperti itu," pungkas pelatih kebangsaan Argentina.

Gelar juara Liga Europa akan menjadi torehan satu-satunya Los Rojiblancos musim ini karena mereka sangat kecil peluangnya mengejar Barcelona di puncak klasemen La Liga yang unggul 11 poin dengan sisa tujuh pertandingan.

Sumber: Goal

Komentar

 
Embed Widget

x