Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 11:57 WIB
 

Del Piero Heran dengan Aksi Berlebihan Buffon

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 13 April 2018 | 01:08 WIB
Del Piero Heran dengan Aksi Berlebihan Buffon
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Madrid - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengaku heran dengan aksi protes berlebihan yang dilakukan Gianluigi Buffon. Menurut Del Piero, tak sepantasnya tindakan itu dilakukan Buffon.

Wasit Michael Oliver menjadi sasaran kemarahan pemain-pemain Juventus ketika memberikan penalti untuk Real Madrid di injury time.

Oliver menilai Medhi Benatia melakukan pelanggaran pada Lucas Vazquez. Tendangan penalti Cristiano Ronaldo membuat laga berakhir dengan skor 1-3. Meski kalah, Madrid lolos ke semifinal dengan agregat 4-3.

Buffon memprotes keras keputusan tersebut hingga memaksa Oliver mengeluarkan kartu merah. Tindakan Buffon tersebut disesalkan Del Piero.

"Secara emosional saya dekat dengan Buffon, tapi ketika dia bicara dengan wasit, itu membuat saya heran. Saya tak mengerti mengapa dia bicara soal pertandingan sebelumnya (ketika Juventus tak diberikan penalti)," ujar Del Piero, dikutip dari Mirror.

"Di sepak bola, Anda menganalisis masa kini. Saya mengerti di frustrasi dengan situasi tersebut, tapi saya pikir dia akan berpikir lagi atas apa yang diucapkannya. Mungkin dalam beberapa hari dia akan mengucapkan sesuatu yang berbeda," katanya.

Komentar

x