Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 03:51 WIB

Anniversary Cup 2018

PSSI Sudah Pastikan Pengganti Malaysia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 13 April 2018 | 13:10 WIB

Berita Terkait

PSSI Sudah Pastikan Pengganti Malaysia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI mengonfirmasi timnas Uzbekistan akan ambil bagian dalam ajang Anniversary Cup 2018 menggantikan timnas Malaysia yang mundur.

Pengunduran diri Malaysia sudah disampaikan kepada PSSI melalui surat resmi sejak sepekan lalu. Alasannya, Harimau Malaya kesulitan mengumpulkan pemain karena event tersebut tidak termasuk dalam agenda FIFA.

Plt. Ketum PSSI, Djoko Driyono, sebelumnya menyiapkan dua negara sebagai pengganti Malaysia antara lain, Uzbekistan dan Senegal.

Kepastian Uzbekistan mengisi satu slot yang sempat kosong diumunkan federasi melalui akun Instagram resminya.

"Uzbekistan dipastikan akan tampil di turnamen Anniversary Cup PSSI 2018 yang akan digelar pada tanggal 27 April-3 Mei mendatang. Keikutsertaan Uzbekistan semakin meningkatkan level kualitas turnamen. Ini menjadi ujian yang sangat kompetitif untuk tim Indonesia dalam persiapan menuju Asian Games 2018," demikian pemberitahuan di akun Instagram PSSI_FAI.

"Tim polesan pelatih Rashan Khaydarov ini akan menggantikan Malaysia yang mengundurkan diri sebagai salah satu tim peserta. Selain tuan rumah Indonesia, dua peserta lainnya yang sudah terlebih dahulu memastikan tampil yakni Korea Utara dan Bahrain," lanjut isi pernyataan.

Langkah federasi mengundang Uzbekistan dalam ajang yang akan berlangsung 27 April-3 mei 2018 itu karena tim asal Asia Tengah itu punya pencapaian bagus di tahun 2018 ini dengan menjuarai Piala Asia U-23 2018 dengan mengalahkan Vietnam di final.

Pertandingan Anniversary Cup 2018 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat dengan format setengah kompetisi dimana setiap negara akan saling bertemu. Negara dengan poin terbanyak keluar sebagai juara.

Komentar

Embed Widget
x