Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:14 WIB

Kovac Gantikan Heynckes di Bayern Munchen?

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 13 April 2018 | 16:58 WIB

Berita Terkait

Kovac Gantikan Heynckes di Bayern Munchen?
(Foto: espn)

INILAHCOM, Munchen - Jupp Heynckes berencana (kembali) pensiun di akhir musim ini. Niko Kovac dikabarkan menjadi kandidat utama melatih skuad Bayern Munchen musim depan.

Heynckes tak berminat melanjutkan karier melatihnya di Munchen. Ia diklaim menolak tawaran perpanjang kontrak selama satu musim lagi. Sejumlah nama calon pengganti Heynckes bermunculan, salah satunya Niko Kovac.

Kovas sudah tak asing lagi bagi fans dan manajemen Munchen. Saat masih jadi pemain, ia pernah memperkuat tim asal Bavaria itu selama dua musim (2001-03).

Setelah memutuskan gantung sepatu pada 2009. Ia memulai karier sebagai pelatih dengan menangani tim akademi Salzburg, kemudian naik jabatan menjadi asisten pelatih tim utama Salzburg pada 2011.

Sempat menjabat pelatih timnas Krosias U-21 dan tim utama Kroasia dalam rentang 2012-15, Kovac kemudian dipercaya menangani Eintracht Frankfurt sejak 2016. Di musim perdananya, ia membawa klubnya finis di urutan 11 musim 2016-17.

Media kenamaan Jerman, Bild, mengabarkan Munchen sudah mengadakan pembicaraan dengan pria 46 tahun. Sedangkan Kicker melansir Eintracht Frankfurt membuka pintu bagi Kovac dengan salah satu klub Jerman dengan nilai 2,2 juta Euro.

Akhir pekan kemarin, Kovac sempat menyatakan dirinya belum terpikir soal masa depannya. Fokusnya saat ini adalah memberikan yang terbaik bagi Eintracht.

"Tidak ada alasan untuk ragu saya akan melatih lagi disini. Sudah banyak yang terjadi di sepakbola," ujarnya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi, untuk saat ini saya masih akan melatih sampai 2019 (di Eintracht)," ia memungkasi.

Musim ini, Bayern Munchen berpeluang besar merengkuh treble winners kedua bersama Heynckes. Setelah memastikan gelar juara Bundesliga Jerman, Die Roten juga lolos ke semifinal Liga Champions Eropa serta akan berhadapan dengan Bayer Leverkusen di semifinal Piala Jerman.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x