Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 00:11 WIB
 

Ini Kunci Kemenangan Persebaya atas PS TIRA

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 14 April 2018 | 01:40 WIB
Ini Kunci Kemenangan Persebaya atas PS TIRA
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera (kiri) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bantul - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera menyebut anak asuhnya tampil lebih baik ketimbang pertandingan sebelumnya sehingga bisa menumbangkan PS TIRA.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018), tim berjuluk Bajul Ijo itu menekuk PS TIRA dengan skor telak 4-1.

Yang paling mengagumkan, pada pertandingan itu Persebaya harus bermain dengan 10 pemain setelah Robertino Pugliara mendapat kartu merah di pertengahan babak pertama. Tapi, tetap saja Persebaya mampu meraih tiga poin penuh di kandang lawan.

Empat gol kemenangan Bajul Ijo itu dicetak David da Silva (tiga gol) dan Osvaldo Haay. Sedangkan gol semata wayang PS TIRA dicetak Dimas Drajad menit ke-82.

"Kami bermain bagus dibandingkan pertandingan sebelumnya (melawan Barito). Tentu saja ini menjadi penting bagi kami karena meraih tiga poin. Kami bermain efektif dan juga bermain pintar," kata Alfredo Vera.

Selain itu, Alfredo Vera megatakan, anak asuhnya mampu memanfaatkan kelemahan lini belakang PS TIRA yang sering ikut maju ke depan. Pemain Persebaya melakukan serangan balik dan itu berhasil karena para pemain PS TIRA terlambat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

"Kami berhasil memanfaatkan celah di lini belakang mereka dengan melakukan serangan balik. Ini yang saya inginkan sebelum pertandingan, di saat lawan bermain terbuka kami memanfaatkan celah di lini belakang," pungkasnya.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x