Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 18:25 WIB

Kasus Video Menghina, 5 Pemain Persija Disanksi

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 14 April 2018 | 07:52 WIB

Berita Terkait

Kasus Video Menghina, 5 Pemain Persija Disanksi
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jelang laga melawan Borneo FC, Persija Jakarta dihampiri kabar kurang bagus setelah lima pemainnya mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Kelima pemain yang dimaksud adalah Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Asri Akbar dan Ahmad Syaifulah.

Sesuai dengan surat edaran dari Komisi Disiplin PSSI tertanggal 11 April, kelima pemain itu mendapatkan hukuman masing-masing denda 15 juta Rupiah. Hukuman itu diterima kelima pemain Persija setelah terbukti terlibat dalam kejadian meneriakan kata-kata yang menghina.

"Hukumannya sanksi kerja sosial berupa mengkampanyekan kampanye anti rasis di media sosial baik di media pribadi dan klub dan denda 15 juta Rupiah," bunyi rilis dari Komdis yang diterima INILAHCOM, Jumat (14/4/2018).

"Tanggal kejadian 25 Maret. Jenis pelanggaran terlibat dalam kejadiaan meneriakan kata-kata yang menghina," jelas Komdis.

Seperti diketahui, beberapa pekan lalu jagat persepakbolaan nasional dihebohkan dengan beredarnya video kata-kata hinaan dari oknum pemain Persija yang ditujukan kepada suporter Persib Bandung, Viking.[rza]

Komentar

Embed Widget
x