Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:14 WIB

Supardi Disanksi Komdis, Persib Protes Keras

Oleh : Nandang Permana Sidik | Sabtu, 14 April 2018 | 09:06 WIB

Berita Terkait

Supardi Disanksi Komdis, Persib Protes Keras
Supardi - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung bereaksi keras setelah Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada kapten tim, Supardi dengan hukuman denda 50 juta Rupiah dan larangan bermain empat pertandingan.

Dalam suratnya, Komisi Disiplin PSSI memberikan sanksi berupa denda 50 juta Rupiah dan larangan bermain di empat laga kepada Supardi setelah dinyatakan bersalah karena menanduk wasit Dwi Purba Adi Wicaksana saat menghadapi Mitra Kukar di pekan ketiga Liga 1.

Dengan hukuman itu, maka Supardi dipastikan absen pada empat laga kedepan yakni melawan Arema FC, Borneo FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Pelatih Persib, Mario Gomez tak sungkan akan melaporkan hal itu kepada federasi tertinggi sepakbola dunia, FIFA. Menurut Gomez, sanksi yang diterima Supardi sangat berlebihan.

"Saya akan mengumpulkan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan mereka, ketika saya mendapatkannya, akan saya kirim ke FIFA. Bukan ke federasi (PSSI), saya akan kirim langsung ke FIFA," ujar Gomez.

"Seseorang telah membuka kotak pandora dan ingin berkelahi (menyerang) dengan kita. Tolong dengarkan ini, ada seseorang di Jakarta yang tidak suka kita menang. Saya akan mencari tahu tentang orang ini, siapa? Saya tidak tahu, tapi yang pasti orang di Jakarta ini tidak senang melihat kita menang," tambahnya.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menegaskan, pihaknya akan melakukan banding.

"Dengan hukuman yang diberikan, menurut kami terlalu berat dan kami pasti akan melakukan banding," tuturnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x