Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 13:51 WIB

Guardiola: MU Masih Bisa Juara Liga Inggris

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 15 April 2018 | 00:02 WIB

Berita Terkait

Guardiola: MU Masih Bisa Juara Liga Inggris
Pep Guardiola (kiri) - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola menilai, Manchester United masih bisa menjuarai Liga Primer Inggris. Menurut pelatih Manchester City itu, bukan tak mungkin anak asuhnya terus terpeleset.

City hanya butuh lima poin dari enam pertanidingan tersisa. Sebenarnya mereka bisa memastikan gelar pekan lalu andai mampu mengalahkan MU di Stadion Etihad. Kenyataannya, mereka justru kalah 2-3.

The Citizens akan menjalani laga sulit melawan Tottenham Hotspur di Wembley dini hari nanti. Laga semakin rumit untuk Manchester Biru karena mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun dari Liverpool (0-3 dan 1-2 di Liga Champions) dan MU (2-3 di Liga Primer Inggris).

Menurut Guardiola, bukan tak mungkin timnya terus terpeleset hingga akhir musim. Pelatih asal Spanyol itu mengambil contoh di sepak bola Spanyol dan NBA.

"November-Desember lalu kami dibilang sudah pasti juara. Saya mendengar pandit dan fans di November mengatakan tugas kami sudah selesai, sulit bagi City kehilangan poin. Kenyataannya, kami kalah tiga kali dalam satu pekan dan itu terjadi," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Tentu saja bisa terjadi (terpeleset), saya pastikan itu. Beberapa tahun lalu, Real Madrid kalah enam laga beruntun dan tidak juara La Liga. Tentu saja ini bisa terjadi, tak diragukan lagi. Para pemain tahu itu, saya tak perlu memberitahu mereka," katanya.

"Belum pernah terjadi dalam sejarah NBA sebuah tim bisa bangkit setelah tertinggal 1-3 di babak final. Satu tahun lalu, Cleveland Cavaliers melakukannya dan mengalahkan Golden State Warriors 4-3," tambahnya.

Guardiola menambahkan, timnya akan berusaha memastikan gelar juara di dua laga berikut. Setelah Spurs, City akan menantang Swansea. Namun, apabila timnya gagal, maka Guardiola tak sungkan mengucapkan selamat pada MU.

"Menghadapi tekanan di akhir musim bagus untuk masa depan tim ini. Kami harus bisa menghadapinya. Jika kami tak mampu juara di akhir musim dan MU juara, maka kami akan mengucapkan selamat," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x