Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:23 WIB

Tersingkirnya Barcelona Bagus untuk Sepak Bola

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 15 April 2018 | 18:13 WIB

Berita Terkait

Tersingkirnya Barcelona Bagus untuk Sepak Bola
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Barcelona - Mantan bintang Barcelona, Rivaldo mengatakan, tersingkirnya klub asal Katalunya dari Liga Champions bagus untuk sepak bola. Menurut dia, tak bagus Liga Champions terlalu didominasi satu-dua tim.

Barcelona sebenarnya memiliki keuntungan besar untuk lolos ke semifinal Liga Champions setelah di leg pertama mengalahkan AS Roma 4-1. Tapi, Roma mampu bangkit di leg kedua dan meraih kemenangan 3-0. Roma lolos dengan agresivitas gol tandang.

Real Madrid juga nyaris tersingkir di perempatfinal. Menang 3-0 di leg pertama di laga tandang atas Juventus, Madrid justru kesulitan saat main di kandang sendiri dan tertinggal 0-3 hingga menit ke-92.

Pertandingan tinggal sedikit lagi dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit. Tapi, Madrid lebih beruntung karena wasit memberikan penalti di menit ke-93 setelah Medhi Benatia dinilai melanggar Lucas Vazquez. Penalti Cristiano Ronaldo berhasil membawa Madrid lolos dengan agregat 4-3.

"Apa yang terjadi beberapa hari lalu sangat menarik. Karena saya pernah main untuk Barcelona dan saya juga fan Barcelona, saya sedih dengan apa yang terjadi," kata Rivaldo, dikutip dari Soccerway.

"Tapi kita harus memahami bahwa ini menunjukkan persiapan tim lain lebih bagus dan sepak bola bukan hanya Barcelona dan Real Madrid. Madrid juga nyaris tersingkir. Ini bagus untuk sepak bola dan klub-klub lain. Apa yang Juventus dan Roma sudah lakukan, saya rasa tak ada yang berani mengatakan Madrid akan juara lagi," tambahnya.

Komentar

Embed Widget
x