Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:20 WIB

Juara Liga Europa Bisa Selamatkan Posisi Wenger

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 15 April 2018 | 16:02 WIB

Berita Terkait

Juara Liga Europa Bisa Selamatkan Posisi Wenger
Pelatih Arsenal Arsene Wenger - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Dengan peluang finis di empat besar sangat tipis, Arsenal bisa lolos ke Liga Champions melalui jalur Liga Europa. Trofi Liga Europa diyakini bisa menyelamatkan posisi Arsene Wenger.

Peluang lolos ke Liga Champions dari jalur Liga Primer Inggris sangat sulit. Saat ini Arsenal berada di peringkat enam. Artinya, mereka kemungkinan tak lolos ke Liga Champions untuk dua musim beruntun.

Tapi, mereka masih bisa lolos ke Liga Champions melalui jalur Liga Europa. Tim yang berhasil menjadi juara mendapat satu tiket langsung ke babak penyisihan grup, seperti yang dilakukan Manchester United musim lalu.

Wenger menjadi sasaran kritik fans Arsenal karena tampil buruk lagi di Liga Primer Inggris. Namun, Alexandre Lacazette yakin, posisi Wenger bisa diselamatkan dengan menjuarai Liga Europa.

"Ini bisa menjadi cara untuk menyelamatkan pelatih karena dia sudah melakukan banyak untuk klub," ujar Lacazette, dikutip dari Soccerway.

"Menjuarai Liga Europa akan menyelamatkan musim kami karena di Liga Primer Inggris kami tak tampil bagus. Menjuarai trofi Liga Europa akan sangat bagus," katanya.

Jalan Arsenal masih cukup berat untuk menjadi juara. Mereka harus melewati Atletico Madrid di semifinal.

Komentar

Embed Widget
x