Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 21:46 WIB
 

Salah Cetak Gol Lagi, Liverpool Bekuk Bournemouth

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 15 April 2018 | 01:22 WIB
Salah Cetak Gol Lagi, Liverpool Bekuk Bournemouth
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Liverpool - Liverpool menundukkan Bournemouth 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/4/2018) di Anfield. Tiga gol The Reds dicetak Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Liverpool sudah bisa mencetak gol ketiga laga berjalan tujuh menit. Umpan lambung Henderson ke kotak penalti disambut tandukan Mane. Bola bisa ditepis kiper Bournemouth, Begovic. Bola liar diteruskan lagi oleh Mane menjadi gol.

The Reds mendapat peluang menggandakan skor di menit ke-17. Tapi, tendangan Salah dari luar kotak penalti bisa diamankan Begovic.

Salah kembali meneror pertahanan Bournemouth. Pemain asal Mesir itu nyaris mencetak gol di menit ke-25. Sayang, sepakannya masih membuntur mistar gawang Bournemouth.

Tendangan jarak jauh kembali dilepaskan Liverpool di menit ke-33. Kali ini giliran Oxlade-Chamberlain yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi bola masih mengenai pemain lawan dan hanya menghasilkan sepak pojok. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Liverpool tetap tampil dominan. Peluang pertama didapat Van Dijk di menit ke-56. Lagi-lagi tendangan jarak jauh dilepaskan, tapi arah bola masih melambung.

Tuan rumah berhasil menggandakan skor di menit ke-69. Umpan silang Alexander-Arnold ditanduk dengan sempurna oleh Salah.

Peluang emas didapat Liverpool di menit ke-75. Firmino berhasil mengelabui Begovic dan tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Tapi, bola bisa dibuang Ake dari garis gawang.

Tim tamu nyaris memperkecil kerteringgalan di menit ke-81. Sayang, sepakan Gosling masih bisa dimentahkan Karius.

Liverpool mencetak gol ketiga di menit ke-90. Memanfaatkan umpan Oxlade-Chamberlain, Firmino mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Liverpool di peringkat dua dengan 70 poin dari 34 laga, sedangkan Bournemouth di posisi 11 mengemas 38 poin.

Susunan pemain

Bournemouth: Begovic; Francis, S. Cook, Ake, Daniels; Fraser, Gosling, L. Cook (Surman 73'), Ibe (Mousset 58'); King, Defoe (Wilson 70').

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Lovren (Klavan 83'), Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Salah, Mane (Milner 77'), Firmino (Solanke 90'+1).

Komentar

Embed Widget

x