Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 21:40 WIB
 

Suporter Masuk Lapangan Arema vs Persib Dihentikan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 15 April 2018 | 22:24 WIB
Suporter Masuk Lapangan Arema vs Persib Dihentikan
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Malang - Laga Arema FC kontra Persib Bandung harus dihentikan dalam kedudukan 2-2 setelah suporter tuan rumah menyerbu masuk ke dalam lapangan di masa injury.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018) malam WIB, Arema FC bermain agresif sejak menit awal.

Tuan rumah mendapat peluang bagus pertama di menit kesembilan. Tendangan Dendi Santoso sudah melewati kiper Persib, M. Nasir, tetapi masih bisa dihalau oleh Bojan Malisic.

Sepuluh menit berselang, publik tuan rumah bergemuruh menyambut gol yang dicetak Thiago Furtuoso. Berawal dari skema serangan balik cepat, Dendi Santoso dengan jeli melihat pergerakan Thiago di antara dua bek lawan.

Dendi kemudian melepaskan umpan terobosan yang mampu dikejar Thiago, nama kedua terlebih dulu mengecoh kiper M. Natshir sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Keunggulan Arema hanya bertahan satu menit. Ezechiel N'Douassel mampu mengelabui bek Arema, Purwaka Yudhi, sebelum menyontek bola ke gawang tuan rumah. Kiper Utam Rusdiana tak mampu mencegah gawangnya dari kemasukan.

Arema punya kesempatan untuk kembali unggul di menit ke-33, sepakan Balsa Bozovic dari luar kotak penalti masih menyamping tipis.

Bozovic kembali menebar ancaman beberapa menit berselang, tetapi kali ini sepakannya masih bisa diantisipasi kiper M. Natshir. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim naik. Baik Arema dan Persib sama-sama melancarkan serangan balik cepat.

Singo Edan hampir saja membobol gawang Persib di menit ke-60. Kali ini, M. Natshir masih bisa menepis sundulan Thiago.

Maung Bandung justru mampu berbalik unggul di menit ke-78. N'Douassel berhasil lolos dari jebakan offside bek Arema, ia menaklukkan Utam Rusdiana dengan sepakan terukur ke sisi kiri gawang.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Arema mencoba mencari gol penyeimbang. Usaha mereka terwujud di menit ke-87. Bozovic mengecoh beberapa pemain Persib sebelum mencetak gol.

Gol tersebut membuat tensi permainan semakin panas. Menit ke-89, Arema harus bermain dengan 10 orang setelah Dedik Setiawan diganjar kartu merah langsung karena dianggap sengaja menyikut bek Persib, Ardi Idrus.

Memasuki injury time, wasit terpaksa menghentikan pertandingan setelah pendukung Arema FC menerobos masuk ke dalam lapangan pertandingan. Mereka diklaim tidak puas dengan kepemimpinan wasit.

Saat pertandingan terhenti dan ada kericuhan di tengah lapangan, kepala pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, berdarah. Belum diketahui penyebabnya, namun dugaan awal pelatih asal Argentina itu terkenan lemparan benda keras.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-1-2): Utam Rusdiana; Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Johan Alfarizie; Ahmet Atayew, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi; Balsa Bozovic; Dendi Santoso (C), Thiago Furtuoso.

Persib Bandung (4-4-1-1): M. Nathsir; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Sabil, Ardi Idrus: Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Komentar

x