Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 07:44 WIB

Juve Jauhi Napoli Usai Bungkam Sampdoria

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 16 April 2018 | 01:41 WIB

Berita Terkait

Juve Jauhi Napoli Usai Bungkam Sampdoria
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Turin - Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Seri A Italia setelah menundukkan Sampdoria 3-0. JUve menjauh enam poin dari Napoli di posisi kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena Turin, Minggu (15/4/2018) malam WIB, kedua tim cenderung berimbang dalam penguasaan bola. Akan tetapi, Juve lebih efektif dalam melakukan serangan.

Tim tuan rumah melepaskan 13 shots sepanjang pertandingan, enam diantaranya tepat mengarah ke gawang, sedangkan Il Samp tujuh kali membuat percobaan dengan empat shots on goal.

Berinisiatif bermain menekan sejak menit awal, Juve nyatanya kesulitan menembus barisan belakang Sampdoria. Mereka juga dihadapkan serangan balik lawan yang kerap mengancam gawang Gianluigi Buffon.

Juve baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-45, Mario Mandzukic menyambar umpan silang Douglas Costa. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Douglas Costa lagi-lagi menjadi kreator gol yang dicetak Benedikt Howedes di menit ke-60.

Tertinggal dua gol, Sampdoria tak ingin menyerah begitu saja, mereka menebar ancaman di menit ke-65. Lewat skema sepak pojok, Dawid Kownacki menyambar bola dengan sundulan, namun bola masih sedikit melenceng dari target.

Juve berusaha menambah keunggulan dengan memaksimalkan sisi lebar lapangan, berulang kali Costa melepaskan umpan silang yang belum menghasilkan lagi.

Barulah di menit ke-75 Juve mencetak gol ketiga. Costa, yang melakukan penetrasi dari sisi kanan berhasil melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti. Sami Khedira yang berada di sana dengan mudah menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 3-0 yang bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Juventus masih berada di peringkat pertama dengan mengemas 84 poin atau berjarak enam angka dari Napoli di posisi dua. Sedangkan Sampdoria tertahan di peringkat sembilan dengan 48 poin.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon; Benedikt Hoewedes, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Kwadwo Asamoah; Juan Cuadrado, Miralem Pjanic (Douglas Costa 43'), Sami Khedira (Stefano Sturaro 81'), Blaise Matuidi; Paulo Dybala (Rodrigo Bentancur 67'); Mario Mandzukic.

Sampdoria: Emiliano Viviano; Jacopo Sala, Gianmarco Ferrari, Matias Silvestre, Vasco Regini; Edgar Barreto (Valerio Verre 81'), Lucas Torreira, Dennis Praet; Gaston Ramirez (Gianluca Caprari 61'); Duvan Zapata, Fabio Quagliarella (Dawid Kownacki 46').

Komentar

x