Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 10:20 WIB

Allegri: Cedera Pjanic Awal Kemenangan Juve

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 16 April 2018 | 12:03 WIB

Berita Terkait

Allegri: Cedera Pjanic Awal Kemenangan Juve
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Turin - Douglas Costa menjadi kreator terciptanya gol-gol saat Juventus mengalahkan Sampdoria. Kendati demikian, Massimiliano Allegri justru berterima kasih kepada Miralem Pjanic, apa alasanya?

Juve menjamu Sampdoria di Allianz Arena Turin dalam lanjutan pertandingan Liga Seri A Italia, Minggu (15/4/2018) malam WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, I Bianconeri bermain menyerang sejak menit awal.

Tetapi, sampai memasuki menit ke-40 Si Nyonya Tua belum mampu mencetak gol. Masuknya Douglas Costa di menit ke-43 menggantikan Miralem Pjanic menjadi awal kemenangan Juve.

Costa mengkreasikan gol yang dicetak Mario Mandzukic di menit ke-45 untuk menjadikan skor 1-0 di akhir babak pertama.

Winger asal Brasil kembali menunjukkan permainan menawan. Ia kembali memberikan assist lahirnya gol kedua yang dicetak Benedikt Howedes di menit ke-60. Tak cukup dua assists, mantan pemain Bayern Munchen itu juga berperan dalam lahirnya gol ketiga Juve yang dicetak Sami Khedira di menit ke-75.

Usai pertandingan, sambil bercanda Allegri mengatakan dirinya bersyukur Pjanic mengalami cedera karena mendorongnya memasukkan Douglas Costa.

"Saya harus berterima kasih kepada Pjanic, karena cederanya memungkinkan saya melakukan perubahan," kata pelatih 50 tahun.

"Masuknya Douglas Costa sudah jadi rencana tetapi tidak secepat itu. Sampdoria tangguh di jantung pertahanan, jadi kami harus memecah mereka dengan melakukan serangan dari sayap," ia melanjutkan.

Dengan kemenangan tersebut, Juve menambah jarak poin dari Napoli menjadi enam angka. I Partenopei sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol melawan AC Milan.

Meskipun demikian, Allegri belum mau berbicara soal titel scudetto yang terus mereka dekati dengan enam laga tersisa.

"Kami bukan favorit meraih scudetto. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang hari ini, karena tidak mudah memenangkan pertandingan seperti ini setelah pengalaman buruk di Liga Champions Eropa," pungkasnya.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x