Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 00:12 WIB
 

Wasit Beri Penalti Saat Pemain Masuk Ruang Ganti

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 17 April 2018 | 14:03 WIB
Wasit Beri Penalti Saat Pemain Masuk Ruang Ganti
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Mainz - Keputusan kontroversial melibatkan VAR terjadi di laga Mainz kontra Freiburg. Wasit memberikan penalti sesaat setelah para pemain memasuki kamar ganti.

Dalam Pertandingan yang berlangsung di Opel Arena, Selasa (17/4/2018) dini hari WIB, Mainz dan Freiburg belum mampu mencetak gol hingga menit ke-44.

Jelang turun minum, tuan rumah mengklaim penalti setelah umpan silang Daniel Brosinski berubah arah mengenai tangan bek tengah Freiburg, Marc-Oliver Kempf. Beruntungnya bola masih bisa diselamatkan kiper Alexander Schwolow.

Wasit Guido Winkmann menolak protes yang dilancarkan para pemain tuan rumah. Pengadil lapangan kemudian meminta waktu untuk melihat tayangan VAR.

Saat wasit Winkmann tengah mengecek VAR, para pemain meninggalkan lapangan masuk ke ruang ganti karena menganggap babak pertama sudah habis.

Namun kemudian, wasit kembali memanggil pemain kedua tim untuk berada di lapangan dan mengubah keputusannya dengan memberikan penalti kepada Mainz. Pablo de Blais yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya untuk mengubah skor 1-0 di akhir babak pertama.

Dilansir dari BBC, ada jeda selama tujuh menit di mas injury dari protes handball sampai wasit mengubah keputusannya setelah melihat VAR.

Laga tersebut juga sempat tertunda beberapa menit jelang kickoff babak kedua karena ada serangan tisu toilet yang dilemparkan suporter ke dalam lapangan.

Aksi tersebut bukan terkait keputusan wasit Winkmann melainkan protes kepada Bundesliga karena menggelar pertandingan Senin malam waktu setempat.

Setelah laga bisa dilanjutkan, Mainz mencetak gol kedua di menit ke-78 lagi-lagi dicetak oleh De Blasis.

Kemenangan tersebut penting bagi Mainz karena mereka naik ke posisi 15, sedangkan Freiburg turun ke posisi 16, zona degradasi.

Komentar

 
Embed Widget

x