Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 05:26 WIB
 

Barca Bakal Istirahatkan Messi Lawan Celta Vigo

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 17 April 2018 | 18:07 WIB
Barca Bakal Istirahatkan Messi Lawan Celta Vigo
(Foto: marca)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona menghadapi laga berat kontra Celta Vigo di laga tengah pekan ini. Ernesto Valverde kemungkinan besar tidak akan menurunkan Lionel Messi di laga tersebut.

Barca akan bertamu ke Estadio Balaidos, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan La Liga. El Barca mengincar kemenangan guna mendekatkan mereka ke tangga juara.

Namun, Los Blaugrana diyakini bakal mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah yang tengah berusaha menembus zona Eropa. Fakta lainnya, Barca belum pernah sekalipun menang di Balaidos dalam tiga tahun terakhir.

Di musim ini, Barca dan Celta sudah tiga kali berjumpa dengan catatan imbang dua kali serta satu kemenangan diraih El Barca.

"Kami sudah menghadapi mereka tiga kali musim ini, mereka memiliki musim yang bagus dan tengah berjuang untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan," ujar Valverde seperti dikutip dari Marca.

"Bagi kami ini merupakan motivasi untuk berjuang meraih tiga poin, tetapi ini akan menjadi pertandingan sulit," ia melanjutkan.

Untuk laga tersebut, Valverde berencana melakukan rotasi skuad. Ia ingin memberikan beberapa pemain utamanya waktu istirahat, termasuk Messi.

Pelatih 54 tahun sempat didesak supaya tidak terus-terusan memainkan Messi karena dikhawatirkan pemain 30 tahun dalam kondisi tidak fit saat memperkuat Argentina di Piala Dunia 2018.

"Ada kemungkinan mengistirahatkan Messi, juga lainnya."

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, ia sudah bermain baik di hari-hari lainnya. Dan mereka yang berada di Argentina bisa tenang karena Messi masih punya banyak energi tersisa untuk tampil di Piala Dunia," ia memungkasi.

Langkah Valverde menyimpan Messi di laga melawan Celta Vigo juga menjadi bagian strategi jelang final Piala Raja Spanyol kontra Sevilla pada 21 April mendatang.

Messi tak mampu mencetak gol dalam dua laga terakhirnya antara lain saat Barca dikalahkan AS Roma 3-0 di leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa serta saat timnya menang 2-1 atas Valencia.

Sumber: Marca

Komentar

x