Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 16:23 WIB

Aguero Diragukan Bisa Tampil di Rusia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 19 April 2018 | 04:01 WIB
Aguero Diragukan Bisa Tampil di Rusia 2018
Sergio Aguero - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Buenos Aires - Sergio Aguero diragukan bisa tampil bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Ia harus menjalani masa pemulihan cedera lebih lama.

Aguero mengalami cedera lutut usai mendapat tekel dari Ashley Young saat laga derby Manchester awal bulan ini.Penyerang 29 tahun sudah menjalani operasi di Barcelona, Selasa (17/4/2018) kemarin.

Dokter Homero D'Agostino yang menangani cedera Aguero mengatakan penggawa Manchester City diperkirakan harus beristirahat penuh selama lima hingga enam pekan.

Ia pun tak berani menjamin Aguero bisa pulih lebih cepat agar bisa bermain di Rusia 2018. Pertimbangannya, si pemain pernah mengalami cedera serupa yang berpotensi kembali kambuh.

"Si pemain sudah menjalani arthroscpoe, dengan 60 hari tersisa jelang piala dunia, ini mengkhawatirkan (ia tidak bisa main)," kata D'Agostino.

"Proses pemulihan akan membutuhkan waktu setidaknya lima pekan. Dengan adanya cedera lamanya, proses pemulihan tidak bisa dipercepat dan tidak mungkin dalam waktu tiga sampai empat pekan," ia melanjutkan.

"Saya membayangkan ia tidak akan 100 persen fit dengan sempitnya waktu menuju piala dunia. Anatomi tetaplah anatomi. Ia bisa saja berusaha tetapi saya tidak berpikir ia akan fit 100 persen," ia memungkasi.

Ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi timnas Argentina. Aguero kerap menjadi pilihan utama pelatih Jorge Sampaoli di barisan penyerang bersama Lionel Messi. Sejauh ini, mantan penyerang Atletico Madrid sudah mencetak 36 gol dari 42 caps internasional bersama tim Tango.

Absennya Aguero membuka kesempatan bagi Paulo Dybala dan Mauro Icardi dipanggil ke timnas. Keduanya sempat terpinggirkan dalam dua laga ujicoba terakhir Argentina pada Maret lalu. Padahal, baik Icardi maupun Dyabala sama-sama menjadi mesin gol timnya di Liga Italia.

Sumber: ESPN

Komentar

x