Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 15:04 WIB
 

Kembali ke Timnas Swedia Ibra Hanya Bikin Kacau

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 21 April 2018 | 04:09 WIB
Kembali ke Timnas Swedia Ibra Hanya Bikin Kacau
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Stockholm - Keinginan Zlatan Ibrahimovic kembali ke timnas Swedia dan bermain di Piala Dunia 2018 tidak sepenuhnya disambut gembira. Ada yang menyarankan agar tidak membawa Ibra ke Rusia 2018 karena gaya bermainnya.

Ibra pensiun dari timnas Swedia setelah negaranya gagal bermain di putaran final Piala Eropa 2016. Pemain jangkung tercatat sebagai topskorer timnas Swedia dengan torehan 62 gol dari 116 penampilan.

Dua tahun berselang tanpa Ibra, timnas Swedia mampu tampil mengejutkan di kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka mampu menyingkirkan negara langganan piala dunia, Italia, di babak playoff.

Keberhasilan Swedia menembus Piala Dunia 2018 membuat Ibra tertarik kembali mengenakan jersey timnas. Meski sudah menginjak usia 36 tahun, mantan pemain Manchester United itu percaya diri masih bisa berkontribusi bagi negaranya.

Pelatih timnas Swedia, Janne Andersson, belum menentukan komposisi skuad yang akan ia bawa ke Rusia. Karl-Johan Johansson menyarankan agar tidak menyertakan Ibra dalam skuad karena dianggap akan merusak keharmonisan tim.

"Tentu saja, pelatih yang akan membuat keputusan soal ini, tetapi perlu diingat kami lolos ke piala dunia tanpa Ibra," kata kiper kedua timnas Swedia itu.

"Kami adalah tim bagus, tetapi dia (Ibra) sangatlah individualis dan ini hanya akan menyulitkan kami, karena harus mengubah sistem untuk menerima gaya mainnya."

"Saya yakin ia bisa bermain sangat baik bagi kami, tetapi dia seperti Cristiano Ronaldo dan Messi: semuanya tertuju ke mereka, tidak ada permainan kolektif," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
Embed Widget

x