Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 16:48 WIB

Semifinal Piala FA 2017-18

Mou: Tak Ada Bedanya MU Main di Wembley atau OT

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 21 April 2018 | 14:10 WIB
Mou: Tak Ada Bedanya MU Main di Wembley atau OT
Jose Mourinho - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Manchester United akan jumpa Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Jose Mourinho santai menyikapi laga tersebut, menurutnya bermain dimanapun tak ada bedanya.

Hasil undian semifinal Piala FA 2017-18 mempertemukan United dengan Spurs. MU lolos ke empat besar usai melewati hadangan Brighton sedangkan Spurs membungkam Swansea City.

Sejak 2008, Piala FA punya 'tradisi' memainkan laga semifinal dan final di Stadion Wembley Baru yang musim ini jadi kandang Tottenham. The Lily White sementara menempati stadion legendaris tersebut sambil menunggu rampungnya pembangunan stadion baru.

Berkaca dari pengalamannya, Mou tidak yakin Spurs benar-benar diuntungkan bermain di depan publik Wembley malam nanti.

"Saya pernah sekali bermain di final (Coppa Italia) di Stadion Olimpico Roma menghadapi Roma dan saya menang, serta pernah memainkan final Piala Raja Spanyol di Santiago Bernabeu bersama Real Madrid dan saya kalah. Jadi, saya pikir dengan keputusan ini, baik di semifinal maupun final bukalah sebuah keuntungan," kata pelatih kebangsaan Portugal.

"Saya pikir kami harus menyikapinya sama seperti memainkan laga derbi di Old Trafford, menjamu Brighton di Old Trafford dan jumpa Huddersfield di laga tandang."

"Terkadang rasanya seperti di kandang, tetapi kadang juga seperti main tandang. Sekarang (vs Spurs) adalah laga tandang tetapi saya tidak melihat adanya keuntungan. Bagi saya, ini seperti bermain di Old Trafford," ia memungkasi.

Sampai di semifinal, Mou menargetkan gelar juara di ajang ini. Piala FA menjadi kesempatan terakhir United menutup musim 2017-18 dengan raihan trofi setelah gagal di Liga Premier Inggris, Piala Liga Inggris dan Liga Champions Eropa.

"Saya sudah memenangkannya sekali tetapi perasaan luar biasanya karena makna dari kompetisi ini. Kami akan berusaha mencapai final dan setelah pertandingan ini kami akan fokus ke empat pertandingan liga tersisa," pungkas mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid.

Sumber: ManUtd

Komentar

Embed Widget

x