Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 12:14 WIB

Semifinal Piala FA 2017-18

Chelsea Tak Harus Main Cantik yang Penting Menang

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 22 April 2018 | 16:10 WIB

Berita Terkait

Chelsea Tak Harus Main Cantik yang Penting Menang
(Foto: chelseafc)

INILAHCOM, London - Chelsea akan menghadapi Southampton di semifinal Piala FA. Antonio Conte tak mementingkan seperti apa timnya bermain, kemenangan tetap jadi hasil utamanya.

Piala FA menjadi kesempatan terakhir Chelsea mengakhiri musim ini dengan raiahan satu trofi menyusul kegagalan mereka mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris serta tersingkir di Liga Champions Eropa.

Bagi The Blues semifinal ini menjadi yang kedua beruntun di bawah asuhan Antonio Conte. Musim lalu, mereka berhasil melewati hadangan Manchester City dengan keunggulan skor 2-1 lewat babak tambahan waktu. Sayang di final mereka dikalahkan Arsenal dengan skor 2-1.

Menghadapi Southampton di Wembley Stadium, Minggu (22/4/2018) malam nanti, Conte tak menyiapkan strategi khusus. Ia mengatakan motivasi serta mental juara bisa menjadi pembeda di lapangan.

"Anda harus tahu saya bermain hanya untuk menang. Saya tidak ingin menikmati pertandingan," kata pelatih kebangsaan Italia.

"Saya mencoba mentransfer mentalitas ini kepada para pemain saya dan setiap musim saya memulai hanya satu ide di kepala saya. Hati dan jiwa harus memiliki mental juara," ia melanjutkan.

Performa inkonsisten Chelsea di liga musim ini menjadi sorotan tajam banyak pihak. Tim London Biru dianggap kehilangan mentalitas juara yang pernah ada di musim sebelumnya.
Conte meyakini gelar juara Piala FA bisa menjawab kritikan yang mengalir selama ini.

"Di musim yang sulit ini penting mencoba untuk finis dengan cara sebaik mungkin. Kami harus bermain dengan semangat berapi-api di setiap pertandingan," ia melanjutkan.

"Mencapai semifinal (Piala FA) dua musim berturut-turut dan bermain di Wembley selalu menjadi pencapaian bagus," ia memungkasi.

Pemenang laga ini akan berhadapan dengan Manchester United yang terlebih dulu memastikan tempat di final setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, Sabtu (21/4/2018).

Sumber: Chelsea

Komentar

Embed Widget
x