Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 22:30 WIB
 

Gabung ke Madrid Neymar Bisa Raih Ballon d'Or

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 23 April 2018 | 14:09 WIB
Gabung ke Madrid Neymar Bisa Raih Ballon d'Or
Neymar - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Paris - Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) dan Barcelona, Rivaldo, menyarankan Neymar agar bergabung dengan Real Madrid jika ingin meraih Ballon d'Or.

Setelah empat musim bersaragam Barcelona, Neymar hijrah ke PSG di awal musim ini dengan nilai transfer sensasional 222 juta Euro (3,5 triliun Rupiah) yang menjadikannya pemain termahal di dunia.

Belum genap semusim bersama Les Parisiens, Neymar sampat dikaitkan dengan Real Madrid pada jendela transfer tengah musim Januari lalu. El Real disebut-sebut berani menggelontorkan dana besar guna merekrut bintang timnas Brasil tersebut.

Cedera engkel memaksa Neymar harus menutup musim lebih awal, ia juga diragukan bisa tampil di Piala Dunia 2018. Meski mampu mencetak 28 gol dari 30 penampilan, Neymar tak bisa ikut berkontribusi saat PSG memastikan gelar juara Ligue 1 Prancis dan menjuarai Piala Liga Prancis.

Selain itu, penyerang 26 tahun juga belum mampu membawa PSG melaju jauh di Liga Champions Eropa musim ini. Mereka harus terhenti di babak 16 besar usai disingkirkan Real Madrid.

Rivaldo mengakui Neymar memiliki potensi dan kualitas sebagai pemain terbaik, ia menyebut Neymar bisa naik level jika bermain di klub besar seperti Real Madrid.

"Saya pernah mengatakan Neymar bisa menjadi pemain terbaik di dunia, tetapi saya pikir jika dia tetap di PSG dia tidak akan bisa meraihnya," ujar Rivaldo kepada Globosporte.

"Dia harus meninggalkan PSG. Kesampingkan Barcelona karena apa yang sudah terjadi di sini, dan berdasarkan informasi yang saya dengan dari orang terdekat, saya pikir dia punya kesempatan bergabung ke Real Madrid."

"Dan saya pikir ia bisa menjadi yang terbaik di dunia bersama Madrid," pungkas mantan pemain timnas Brasil di Piala Dunia 2002.

Neymar pernah masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia 2016 dan 2017, saat itu Lionel Messi dan Cristiano yang meraih trofi bola emas.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x