Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 21:26 WIB

PSSI Sudah Tepat Kembali Tunjuk Indra Sjafri

Oleh : Nandang Permana Sidik | Kamis, 26 April 2018 | 13:14 WIB

Berita Terkait

PSSI Sudah Tepat Kembali Tunjuk Indra Sjafri
Indra Sjafri - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bantul - Penunjukan kembali Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 mendapatkan apresiasi dari mantan anak asuhnya di Piala AFF U-19 2013, Mahdi Albar.

PSSI kembali menjuk Indra Sjfri menjadi pelatih skuad Garuda Muda, Rabu (25/4/2018) malam kemarin. Ia sempat dipecat karena gagal di Piala AFF U-18 2017, posisinya kemudian digantikan oleh Bima Sakti sebagai pelatih sementara.

Menurut Mahdi, keputusan PSSI menunjuk Indra untuk kembali menangani timnas U-19 sudah tepat karena juru taktik asal Sumatera Barat itu pernah menorehkan prestasi dengan membawa timnas U-19 juara Piala AFF 2013 lalu.

"Saya tentu saja sangat senang mendengar kabar kalau beliau kembali menukangi timnas U-19. Saya kira sudah tepat, penunjukan beliau oleh PSSI karena beliau mempunyai catatan bagus pernah membawa timnas U-19 juara Piala AFF (2013)," kata Mahdi kepada INILAHCOM, Rabu (26/4/2018).

Dimata Mahdi Albar, Indra Sjafri adalah sosok kebapakan yang bisa mengayomi pemain-pemain muda. Jika, ada masalah, coach Indra selalu mengedepankan komunikasi dan ia terkenal dekat dengan semua pemain muda.

"Beliau sangat dekat dengan pemain dan enak kalau diajak komunikasi baik saat ada masalah permainan di lapangan ataupun hal yang lainnya. Beliau bisa dijadikan bapak pemain-pemain muda dan banyak pemain muda yang berhasil berkat didikannya," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x