Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 04:15 WIB

Leg I Semifinal Liga Europa 2017-18

Kunci Keberhasilan Atletico Imbangi Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 27 April 2018 | 11:05 WIB

Berita Terkait

Kunci Keberhasilan Atletico Imbangi Arsenal
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Atletico Madrid mampu menahan imbang Arsenal 1-1 di leg pertama semiinal Liga Europa. Antoine Griezmann mengungkap kunci keberhasilan timnya menggagalkan kemenangan The Gunners.

Bertamu ke Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018) dini hari WIB, Atletico mendapat tekanan dari Arsenal sejak menit awal. Mereka pun harus bermain dengan 10 orang setelaj Sime Vrsaljko mendapat kartu merah di menit kesepuluh.

Kalah jumlah pemain, Atletico bermain defensif hampir sepanjang pertandingan. Situasi ini coba dimanfaatkan Arsenal guna mencari gol. Banyaknya pemain yang berada di area pertahanan ditambah penampilan gemilang Jan Oblak yang melakukan enam save membuat The Gunners kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Upaya tuan rumah akhirnya berbuah hasil di menit ke-61 sundulan Alexandre Lacazette ke sisi kanan gawang Atletico gagal dijangkau Oblak. Gol tersebut membuat Arsenal semakin bernafsu mengurung Atletico di area permainannya sendiri.

Alih-alih mencetak gol tambahan, petaka bagi Arsenal justru hadir di menit ke-82. Sebuah serangan balik cepat langsung ditujukan kepada Griezmann. Percobaan pertamanya sempat diblok David Ospina, bola rebound langsung diselesaikan penyerang Prancis itu jadi gol yang menyamakan skor jadi 1-1.

Usai pertandingan Griezmann mengakui setelah keluarnya Vrsaljko fokus utama tim adalah tidak kemasukan banyak gol. Selain itu, efektifitas serangan menjadi salah satu faktor penting di laga tersebut.

"Itu kami sebenarnya. Dengan 10 orang, kami semua bertahan. Gol kami tercipta dari kesalahan lawan, kami tahu bagaimana memanfaatkan keuntungan dari sebuah kesalahan," kata Griezmann kepada Bein Sports.

Hasil imbang menjadi modal cukup bagus bagi skuad asuhan Diego Simeone karena mereka akan bermain di Wanda Metropolitano pekan depan di leg kedua. Sejauh ini, Atletico punya rekor bagus saat main di kandang. Mereka selalu menang dari tiga jamuan terakhir di Liga Europa.

"Kami harus melakukannya, kami harus meraih titel juara. Kami mengharapkan atmosfer gila di Estadio Wanda Metropolitano."

"Ini awal yang gila, dan sekarang kami memiliki modal bagus main di kandang. Saya harap fans membuat atmosfer gila dan kami akan memberikan segalanya," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x