Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 03:57 WIB

Salah Berpeluang Ukir Rekor Baru Akhir Pekan Ini

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 27 April 2018 | 19:02 WIB
Salah Berpeluang Ukir Rekor Baru Akhir Pekan Ini
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mohamed Salah berpeluang mengukir rekor baru saat Liverpool jumpa Stoke City dalam pertandingan Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Rekor apa saja itu?

Salah sudah mengemas 31 gol dari 33 penampilannya di musim perdana bersama Liverpool di Liga Premier Inggris. Catatan tersebut meyejajarkan namanya dengan Alan Shearer (Blackburn Rovers, 1995-96), Cristiano Ronaldo (Manchester United, 2007-08) dan Luis Suarez (Liverpool, 2013-14) sebagai pemain tertajam di Liga Premier Inggris.

Salah berpeluang besar melewati nama-nama tersebut jika mampu membobol gawang Stoke di Anfield, Sabtu (28/4/2018) besok.

Pemain kebangsaan Mesir tersebut punya statistik bagus saat jumpa The Potters. Ia bisa mencetak tiga gol dari empat percobaan ke arah gawang Stoke. Salah satu golnya dibuat saat masih berseragam Chelsea di musim 2013-14.

Pemain 25 tahun juga berpeluang mengukir rekor lainnya menyamai torehan Luis Suarez sebagai pemain yang bisa mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun di Anfield. Suarez melakukannya pada Januari 2014 lalu.

The Reds butuh kemenangan dari Stoke City untuk menjaga posisi mereka di tiga besar. Saat ini, skuad asuhan Jurgen Klopp berada di posisi tiga dengan 71 poin dari 35 pertandingan atau unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Namun demikian, Liverpool juga harus mewaspadai potensi kejutan yang bisa saja dibuat Stoke yang tengah berjuang lolos dari jerat degradasi.

Komentar

x