Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 10:07 WIB

Miliuner AS Siapkan 1 Miliar Pounds Beli Wembley

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 27 April 2018 | 21:01 WIB
Miliuner AS Siapkan 1 Miliar Pounds Beli Wembley
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, London - Miliuner Shahid Khan optimistis Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) bisa menerima tawarannya membeli kepemilikan Stadion New Wembley. Jika terwujud, ia akan mempersilahkan Chelsea memakainya sebagai kandang sementara.

Dilansir dari Sportsmail, pebisnis Amerika Serikat itu berencana mengajukan tawaran sebesar 1 miliar Pounds untuk membeli Stadion New Wembley dari FA.

Khan yang juga pemilik klub Fulham berniat menjadikan New Wembley bukan hanya lokasi untuk pertandingan sepakbola, tetapi membawa pertandingan NFL yang terkenal di Amerika Serikat ke ibukota Inggris.

"Saya ingin membukanya (New Wembley) untuk pertandingan lainnya dan saya ingin fans datang ke stadion dan menikmati pertandingan dan suasana stadion," kata pria kelahiran Pakistan tersebut.

"Saya sering mengunjungi Wembley dan stadion ini merupakan ikon dan tempat spesial," ia melanjutkan.

Lebih lanjut Khan memastikan rencananya membeli Stadion New Wembley didasarkan atas pertimbangan saling menguntungkan dengan FA.

"Lihat pada misi FA yang ingin melindungi timnas Inggris. Ini merupakan situasi saling menguntungkan yang Anda miliki.

"FA ingin menjaga aset-aset mereka, penerimaan dari pertandingan timnas Inggris dan mereka memiliki kolam uang untuk menghidupi sepakbola akar rumput," tambahnya.

Khan optimistis kesepakatan dengan FA terkait pembelian New Wembley bisa tercapai sebelum musim 2018-19 dimulai. Ia pun membuka pintu bagi tim yang ingin memakai New Wembley sebagai kandang sementara.

Musim ini, Tottenham Hotspur memakai New Wembley sebagai kandang sambil menunggu stadion baru selesai. Tim kota London lainnya, Chelsea juga memasukkan stadion tersebut sebagai kandang baru pada 2021 mendatang.

Tim Londo Biru sudah mendapat lampu hijau membangun stadion baru di atas area Stamford Bridge yang akan dihancurkan. Rencananya pembangunan stadion memakan waktu selama empat tahun dimulai pada 2021.

"Chelsea sedang membahas membangun stadion baru dan kami akan mempersilahkan mereka (memakai New Wembley) karena kami ingin mendukung sepakbola Inggris dan juga Wembley," ia memungkasi.

Sumber: Dailymail

Komentar

Embed Widget

x