Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 16:18 WIB

Arema Raih Kemenangan Pertama Usai Bekuk Persipura

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 27 April 2018 | 17:36 WIB
Arema Raih Kemenangan Pertama Usai Bekuk Persipura
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Malang - Arema FC meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018 setelah mengalahkan tim kuat Persipura Jayapura 3-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (27/4/2018) sore WIB, Arema bermain tidak didukung penuh oleh Aremania akibat sanksi yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI.

Meskipun demikian, Arema tetap tampil ngotot dan berani menekan Persipura sejak awal pertandingan.

Peluang pertama Singo Edan didapat Rivaldo Bawuo di menit kesembilan, sepakan mendatarnya masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Menit ke-13, Persipura melepaskan ancaman. Sepakan Marcel Sacramento masih bisa diblok Joko Ribowo.

Tuan rumah sempat mencetak gol di menit ke-19, tetapi gol Dedik dianulir wasit karena terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Menit ke-33, sebuah blunder bek Arema membuat M. Tahir memiliki kesempatan melakukan sepakan spekulasi, beruntung bagi Arema percobaan Tahir masih tinggi dari gawang.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak di menit ke-45. Penetrasi Dendi Santoso di sisi kanan, ia melepaskan umpan yang disambar Bauwo untuk jadi gol. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Dedik menggandakan keunggulan Singo Edan jadi 2-0. Ia menerima umpan matang dari Thiago Furtuoso. Gol tersebut sempat diprotes pemain Persipura yang menganggap Dedik terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Menit ke-60, Thiago menyia-nyiakan peluang matang. Usai melewati satu bek lawan, ia berhadapan dengan Dede Sulaiman, tetapi sontekannya bisa dihalau Dede dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dedik menjauhkan keunggulan Arema jadi 3-0 di menit ke-71. Ia menyambut umpan tendangan bebas Dendi Santoso dari sisi kanan pertahanan Persipura.

Tertinggal tiga gol, Persipura tak patah arang, mereka juga berusaha mengurung pertahanan Arema. Hasilnya, Todd Ferre mencetak gol di menit ke-91 untuk menjadikan skor 3-1, ia memanfaatkan umpan Boas Atururi.

Kemenangan itu menjadi yang pertama bagi Arema di Liga 1 2018. Dengan tambahan tiga poin, Arema naik ke peringkat 14 dengan nilai lima dari enam pertandingan, sedangkan Persipura masih berada di puncak klasemen dengan nilai 11.

Komentar

x