Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:02 WIB

MU Layak Menang karena Main Bagus dan Beruntung

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 30 April 2018 | 03:12 WIB

Berita Terkait

MU Layak Menang karena Main Bagus dan Beruntung
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho menyebut Manchester United memang layak menang atas Arsenal. Bukan hanya bermain lebih baik, United juga dinaungi keberuntungan.

Menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Premier Inggris, United unggul dalam penguasaan bola mencapai 60 persen berbanding 40 persen yang dilakukan tim tamu.

Dari 10 shots yang dilepaskan Setan Merah, ada tiga mengarah ke gawang dan dua diantaranya jadi gol. The Gunner bukan tanpa perlawanan, mereka mampu empat kali mengarahkan empat shots on target.

Paul Pogba membuka keunggulan di menit ke-16. Ia meneruskan bola rebound sundulan Alexis Sanchez yang diblok bek lawan.

Di babak kedua, Arsenal mampu menyamakan skor. Sepakan Henrikh Mkhitaryan dari dalam kotak penalti mengarah ke sisi kanan bawah gawang United, David De Gea mati langkah. Skor imbang 1-1.

Keputusan Mourinho memasukkan Marouane Fellaini menggantikan Ander Herrera di menit ke-64 membuahkan hasil bagus. Sundulan kepala pemain asal Belgia itu menjadikan skor 2-1 bagi kemenangan United bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

"Saya pikir jika hasilnya imbang, itu jadi tidak adil. Arsenal bermain bagus, mereka bertahan bagus, tetapi kami adalah itu yang mencoba menang dan membuat banyak peluang," ujar Mou kepada Skysports.

"Tetapi, itu normal. Kami sedikit beruntung bisa mencetak gol, tetapi kami kuat dalam 20 menit terakhir," ia melanjutkan.

Dengan tambahan tiga poin, The Red Devils sudah pasti finis di urutan tiga besar dan meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Dengan sisa tiga pertandingan yang ada, Mou ingin menyapu bersih dengan kemenangan.

"Kami meraih tiga poin yang memastikan tiket Liga Champions. Tetapi kami masih butuh empat poin untuk finis di urutan dua sesuai yang kami ingin," pungkas pelatih asal Portugal.

United saat ini berada di posisi dua dengan mengemas 77 poin dari 35 pertandingan atau unggul lima poin dari Liverpool di urutan tiga yang sudah bermain 36 kali.

Komentar

Embed Widget
x