Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:00 WIB

Fakta Tercipta Usai MU Kalahkan Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 30 April 2018 | 17:07 WIB

Berita Terkait

Fakta Tercipta Usai MU Kalahkan Arsenal
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Jakarta - Laga terakhir Arsene Wenger bersama Arsenal di Old Trafford berkesudahan dengan hasil negatif usai dikalahkan Manchester United. Wenger tak pernah menang saat jumpa Jose Mourinho musim ini.

Dalam lawatan ke Theater of Dreams, Minggu (29/4/2018) malam kemarin, Arsenal menyerah 1-2 dari United. MU membuka keunggulan di babak pertama berkat gol Paul Pogba yang kemudian disamakan Henrikh Mkhitaryan. Gol kemenangan Setan Merah dibuat Marouane Fellaini mendekati akhir laga.

Kekalahan tersebut menandai laga terakhir Wenger bersama Arsenal di Old Trafford karena di akhir musim ini ia akan mengundurkan diri dari jabatan pelatih The Gunners.

Selama 22 tahun jumpa United di kandangnya, Wenger punya catatan kurang oke dibanding saat bermain di stadion lain. Tak hanya itu, Meriam London kembali gagal menang dalam satu musim dari United dalam enam tahun terakhir.

Berikut catatan yang tercipta usai MU mengalahkan Arsenal:

- Selain di Emirates Stadium dan Highbury, Wenger menelan kekalahan lebih banyak di Old Trafford sebagai pelatih Arsenal daripada di stadion lain.

- United untuk pertama kalinya bisa mengalahkan The Gunners dalam dua kesempatan (kandang-tandang) dalam semusim untuk pertama kalinya sejak 2011-12.

- Gol Marouane Fellaini menjadi gol penentu kemenangan MU pertama dicetak di menit ke-90 saat jumpa Arsenal dalam pertandingan Liga Premier Inggris. Dan menjadi yang pertama dalam pertandingan ini sejak Januari 2007 saat Thiery Henry mencetak satu gol di Emirates saat tuan rumah menang 2-1.

- United sudah memenangkan 10 pertandingan Liga Premier Inggris saat Pogba mencetak gol.

- Arsenal sudah menelan enam kekalahan tandang beruntun melawan tim papan atas untuk pertama kaklinya sejak Januari 1966. Saat itu, mereka menelan tujuh kekalahan beruntun.

- Arsenal menjadi satu-satunya tim big four dalam sepakbola Inggris yang belum meraih satu pun poin di laga tandang sejak awal tahun 2018. (6 main 6 kalah).

- Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol bagi MU dan ke gawang MU dalam satu musim Liga Premier Inggris.

- Paul Pogba terlibat dalam empat gol MU dalam empat penampilan terakhirnya (3 gol, 1 assist). Jumlah tersebut sama banyaknya dalam 12 pertandingan sebelumnya.

- 24 tahun 67 hari merupakan rata-rata starting XI Arsenal saat jumpa Manchester United. Ini menjadi starting XI termuda di Liga Premier Inggris sejak Agustus 2011. Saat itu, Arsenal juga berhadapan dengan MU di Old Trafford yang berkesudahan 8-2 bagi kemenangan tuan rumah.

Komentar

Embed Widget
x