Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Mei 2018 | 22:53 WIB
 

SD Inpres Paccerakkang Juara MFC Makassar

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 30 April 2018 | 19:29 WIB
SD Inpres Paccerakkang Juara MFC Makassar
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Makassar - SD Inpres Paccerakkang menjadi juara MILO Football Championship (MFC) Makassar 2018. Sempat gagal di babak penyisihan MFC 2017, kini SD Inpres Paccerakkang berhasil menjadi yang terbaik.

Di babak final, SD Inpres Paccerakkang mengalahkan SDN 6 Sengkae Pangkep dengan skor 1-0 di Lapangan Hasanudinn, Makassar. Sementara itu, SDN Panjallingan Maros berhasil meraih posisi ketiga setelah mengalahkan SD Inpres 13 Kabiraan Sulawesi Barat dengan skor 2-1.

Gol tunggal kemenangan SD Inpres Paccerakkang dicetak siswa kelas 5 yang berposisi sebagai gelandang, Muhammad Syahid.

"Meskipun sempat takut saat berhadapan dengan lawan kami di babak final hari ini, dengan dukungan dari pelatih akhirnya kami bisa bermain dengan fokus dan tenang. Saya berharap dapat terpilih menjadi pemain terbaik yang berkesempatan berlatih di Barcelona," kata Syahid, yang mengidolai Lionel Messi.

Tahun ini kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar MILO Football Championship diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Para pemenang regional dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar, akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora Tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV.

Di samping itu, MILO Football Championship akan mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

"Dengan selesainya putaran terakhir di Makassar ini, kami akan segera mengumumkan 18 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting. Para pemain terbaik ini nantinya akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona," ujar Sports Marketing Manager Nestle MILO, Donny Wahyudi.

"Setelah itu, sembilan pemain terbaik yang berhasil melewati tahap seleksi ini akan bergabung dengan puluhan anak lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan pelatihan intensif langsung di FCBEscola Barcelona," tambahnya.

Komentar

 
Embed Widget

x