Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:04 WIB

Kickoff Persebaya vs Arema Bakal Dimajukan

Oleh : - | Selasa, 1 Mei 2018 | 04:07 WIB
Kickoff Persebaya vs Arema Bakal Dimajukan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Derbi Jawa Timur yang akan mempertemukan Persabaya Surabaya kontra Arema FC akan berlangsung lebih awal dari jadwal yang ditentukan PT LIB. Alasan keamanan menjadi pertimbangan utamanya.

Kickoff laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (6/5/2018), dijadwalkan akan berlangsung pukul 18:30 WIB. Namun, atas alasan keamanan manajemen Persebaya ingin pertandingan berlangsung lebih awal.

"Laga melawan tim rival seperti Arema, memang sangat rawan gesekan. Itu yang membuat pihak kepolisian juga berpikir dua kali kalau laga melawan Arema nanti harus tetap berlangsung malam hari," kata Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, Senin (30/4/2018).

"Jadi, tidak ada pilihan lain selain harus memajukan waktu kickoff," ia menambahkan.
Ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana, mengatakan pihaknya sudah mengirim surat permintaan revisi jadwal kickoff ke PT LIB selaku operator Liga 1 2018.

Sesuai surat bernomor Rekom/132/IV/YAN.2.1/2018/Intelkam, dari Polrestabes Surabaya, tertulis bahwa pihak kepolisian keberatan dengan terselenggaranya pertandingan Persebaya melawan Arema FC di malam hari. Dengan alasan, laga tersebut akan melibatkan massa lebih dari 10 ribu orang.

Dengan jumlah massa yang sangat besar itu, menurut pihak Polrestabes Surabaya, potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sangat tinggi. Sebagai solusi, Polrestabes menyarankan agar Panpel Persebaya bisa mengajukan jadwal kickoff lawan melawan Arema itu ke pukul 15.30 WIB.

Whisnu mengaku pihaknya sudah mengirim surat kepada PT LIB selaku operator Liga 1 2018 mengenai perubahan waktu kickoff laga Persebaya vs Arema FC.

"Intinya, kami ingin pertandingan melawan Arema nanti dimajukan dari pukul 18.30 ke Pukul 15.30 WIB meski harinya tidak berubah," ia memungkasi.(Beritajatim)

Komentar

x