Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 11:13 WIB

Kepolisian Italia Jamin Keselamatan Fans Liverpool

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 1 Mei 2018 | 20:10 WIB

Berita Terkait

Kepolisian Italia Jamin Keselamatan Fans Liverpool
(Foto: EPA)

INILAHCOM, Roma - Kepolisian Italia menjamin keselamatan fans Liverpool selama berada di Roma dengan catatan mereka menuruti peraturan yang ada.

Suporter Liverpool, Sean Cox masih dalam kondisi kritis setelah diduga menjadi korban penganiayaan dua fans AS Roma jelang leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield pekan lalu.

Tensi pertandingan dipastikan memanas jelang leg kedua yang akan digelar di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB. Kepolisian lokal berjanji akan mencegah keributan di antara fans kedua tim.

"Kami sudah terbiasa menangani even-even seperti ini. Untuk acara Roma Marathon, kami mengorganisir polisi lebih dari 1.000 orang. Untuk pertandingan derbi Roma dan Lazio, kami menurunkan personel dengan jumlah yang sama," ujar komisaris kepolisian Giorgio Luciani, dikutip dari Football Italia.

"Kami bisa jamin keselamatan fans Liverpool jika mereka mematuhi peraturan dan tidak besikap berlebihan. Kami tak meminta sesuatu yang istimewa, hanya meminta mematuhi peraturan," tambahnya.

"Ini tantangan berat, tapi yang terpenting bagi kami adalah menikmati dan membuat masyarakat, suporter, dan semua orang aman. suporter butuh tiket dan paspor atau tanda pengenal. Ini satu-satunya cara bisa masuk ke stadion. Tanpa tiket, mereka boleh menonton di dalam pub, bar, atau restoran," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x