Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 03:58 WIB

Mancini Selangkah Lagi Jabat Pelatih Timnas Italia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 2 Mei 2018 | 10:07 WIB
Mancini Selangkah Lagi Jabat Pelatih Timnas Italia
(Foto: Gettyimages)

INILAHCOM, Roma - Federasi Sepakbola Italia (FIGC) membenarkan sudah ada pertemuan degan Roberto Mancini sebagai kandidat pelatih baru timnas Italia. Namun, mereka tak mau terburu-buru mengambil keputusan.

Sejak pekan kemarin, nama Mancini mencuat sebagai kandidat potensial mengisi kursi pelatig Gli Azzurri yang kosong sejak Giam Piero Ventura dipecat setelah gagal mengantarkan Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Komisioner FIGC, Roberto Fabbricini, mengakui federasi sudah mengadakan pertemuan dengan Mancini. Dalam kesempatan tersebut, Mancini menyatakan keinginanya untuk melatih timnas Italia.

Rencananya, FIGC baru akan mengadakan rapat internal dengan manajer tim nasional Italia di pekan kedua bulan Mei ini untuk menentukan juru taktik anyar The Nazionale.

"Kemarin ada pertemuan antara Sub-Komisioner FIGC, Alessandro Costacurta, manajer tim Italia (Lele) Oriali dan Roberto Mancini yang menyatakan kesanggupannya untuk menyelesaikan hubungannya dengan Zenit St Petersburg dan menjadi pelatih tim nasional," ujar Fabbricini kepada ANSA.

"Kami sepakat untuk memulai membicarakan siapa-siapa saja figurnya serta detail apa saja pada 13 Mei, di akhir musim kompetisi Liga Rusia."

"Saya ingin mengatakan bahwa belum ada yang ditentukan. Dengan Mancini kami akan mengklarifikasi bahwa FIGC punya anggaran yang tidak ingin menyimpang dan kami juga perlu berbicara dengannya untuk memastikan dia sepakat sebagai pelatih masa depan," ia memungkasi.

Sepanjang karier melatihnya, Mancini belum pernah menangani tim nasional. Di level klub, dia pernah mengantarkan Inter Milan meraih scudetto dan Coppa Italia, saat menangani Manchester City, Mancini juga mempersembahkan gelar juara Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya bagi City.

Sejak awal musim 2017-18, juru taktik 53 tahun menangani klub Liga Rusia, Zenit St Petersburg.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x