Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 16:00 WIB
 

AS Roma Berharap Ulangi Hasil Lawan Barcelona

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 2 Mei 2018 | 19:32 WIB
AS Roma Berharap Ulangi Hasil Lawan Barcelona
Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Roma - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco berharap anak asuhnya bisa tampil bagus seperti saat menyingkirkan Barcelona. Tapi, Di Francesco sadar Liverpool berbeda dengan Barcelona.

Roma akan menjamu Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB di Stadion Olimpico.

Giallorossi kalah 2-5 di leg pertama. Untuk bisa lolos ke final, Roma harus menang minimal tiga gol tanpa balas. Situasi ini serupa saat Daniele De Rossi dkk. menyingkirkan Barcelona di perempatfinal.

Kalah 1-4 di leg pertama, Roma tampil spartan di leg kedua dan meraih kemenangan dengan skor 3-0 sekaligus memastikan lolos ke semifinal. Agregat pertandingan memang 4-4, tapi Roma unggul agresivitas gol tandang.

"Kami akan menghadapi tim yang sangat berbeda, secara taktik dan mental. Liverpool adalah tim yang tak banyak menguasai bola dan bermain lebih direct," ujar Di Francesco, dikutip dari Football Italia.

"Jika bisa, saya ingin copy paste penampilan saat melawan Barcelona. Bukan hanya secara teknik, tapi juga dari sisi mental dan fisik. Untuk menghadapi Liverpool, Anda harus meningkatkan penampilan. Kami harus mencetak gol secepat mungkin demi menghidupkan atmosfer di stadion dan memberikan tambahan semangat," tambahnya.

"Kami akan bermain di semifinal di hadapan 70 ribu penonton di stadion. Saya ingin melihat antusiasme dan keinginan kuat untuk melewati rintangan. Setelah itu, kita lihat saja hasil akhirnya. Tapi, yang terpenting saya ingin melihat antusiasme dan keinginan kuat para pemain," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x