Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 03:11 WIB

PSSI Siapkan 2 Stadion Laga Kandang Piala AFF 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 3 Mei 2018 | 00:07 WIB
PSSI Siapkan 2 Stadion Laga Kandang Piala AFF 2018
Sekjen PSSI, Ratu Tisha

INILAHCOM, Jakarta - PSSI sudah menyiapkan dua stadion untuk menggelar laga kandang timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2018.

Hasil undian babak penyisihan Piala AFF 2018, Rabu (2/5/2018) sore WIB, menempatkan Indonesia di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Gelaran Piala AFF tahun ini menggunakan format baru, setiap tim di masing-masing grup akan menjalani dua laga kandang dan dua laga tandabng.

Indonesia akan menjalani laga kandang pertama pada 13 November 2018 dengan menjamu pemenang kualifikasi, kemudian skuad Merah Putih akan memainkan laga kandang kedua menghadapi Filipina pada 25 November.

Peluang timnas Indonesia untuk menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) sangat kecil. PSSI menentukan Stadion Pakansari, Cibinong, dan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai kandang di Piala AFF 2018.

"Alhamdulillah itu adalah periodenya kami punya banyak pilihan stadion di area Jakarta dan sekitarnya. Kami lihat ketersediaannya seperti apa. Saat ini yang kami ajukan adalah Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor) dan Stadion Patriot (Bekasi)," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha, usai pengundian Piala AFF di Jakarta.

Tisha juga menjelaskan alasan SUGBK tidak bisa dipakai sebagai venue kandang.

"Kalau SUGBK, setelah Asian Games mereka ada pemulihan lapangan lebih dulu. Tapi kemungkinan kalau untuk fase gugur sudah bisa digunakan. Sedangkan kalau kita menggelar di luar Jabodetabek, itu tergantung dari lawannya. Karena biasanya, mereka tak ingin berkorban lagi untuk perjalanan jauh. PSSI mau main di Balikpapan pun tak masalah, tapi kembali lagi ke lawannya mau atau tidak," ia memungkasi.

Timnas Indonesia akan memulai Piala AFF 2018 dengan bertandang ke Singapura, kemudian menjamu pemenang kualifikasi. Di pertandingan ketiga, Indonesia kembali menjalani laga tandang ke Thailand sebelum memainkan laga kandang menjamu Filipina.

Komentar

x