Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 15:04 WIB
 

Leg II Semifinal Liga Europa 2017-18

Atletico Jago Kandang Jadi Tantangan Berat Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 3 Mei 2018 | 10:08 WIB
Atletico Jago Kandang Jadi Tantangan Berat Arsenal
(Foto: atleticodemadrid)

INILAHCOM, Madrid - Atletico Madrid berbekal catatan bagus saat menjamu Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa. Sebaliknya, The Gunners kerap kesulitan saat jumpa tim Spanyol.

Di pertemuan pertama, Atletico Madrid yang bermain dengan 10 orang sejak babak pertama mampu menahan imbang Arsenal 1-1 di Emirates Stadium. Gol Alexandre Lacazette bisa dibalas Antoine Griezmann lima menit jelang waktu normal usai.

Hasil tersebut sedikit menguntungkan Atletico karena mereka hanya perlu bermain imbang 0-0 atau menang setidaknya 1-0 di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB, guna memastikan satu tiket di final.

Musim ini, Atletico punya catatan bagus saat main di kandang. Dari tiga laga kandang terakhir di Liga Europa, skuad asuhan Diego Simeone selalu menang dengan mencetak enam gol dan tidak kebobolan.

Bagi Arsenal, lawatan ke markas Atletico akan jadi tantangan tersendiri. Pasalnya, mereka punya rekor kurang oke saat jumpa klub asal Spanyol di kompetisi Eropa.

Berikut data dan fakta jelang Atletico vs Arsenal:

- Atletico tidak kemasukan dalam 11 laga terakhir secara beruntun di semua kompetisi saat bermain di Wanda Metropolitano.

- Di kompetisi Eropa, Atletico punya rekor positif menghadapi tim asal Inggros dengan mencatat 10 kemenangan, 12 imbang dan enam kali kalah.

- Arsenal sudah berhadapan dengan tim asal Spanyol sebanyak 32 kali, mereka hanya bisa meraih 10 kemenangan, delapan kali imbang dan 14 kali kalah.

- Dari 16 pertandingan kandang di Liga Europa, Atletico membukukan 15 kemenangan.

- Di babak gugur kompetisi Eropa, kami berhasil melangkah ke fase selanjutnya sebanyak 11 kali dari 13 kesempatan saat bermain imbang di laga tandang dalam leg pertama.

Sumber: Atletico Madrid

Komentar

 
Embed Widget

x