Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:35 WIB

Liga Europa

Tak Ada Simpati Simeone untuk Wenger

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 3 Mei 2018 | 16:18 WIB
Tak Ada Simpati Simeone untuk Wenger
Diego Simeone - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menegaskan takkan memberikan rasa simpati pada Arsene Wenger. Fokus Simeone adalah membawa Atletico ke final Liga Europa.

Atletico mampu bermain imbang 1-1 melawan Arsenal pada leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Emirates. Di laga tersebut, hampir 90 menit Atletico bermain dengan 10 pemain karena Sime Vrsaljko mendapat kartu merah.

Pada leg kedua yang akan digelar di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB, Atletico hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke final Liga Europa. Jika itu terjadi, maka Wenger menutup musim dengan Arsenal secara pahit.

Kegagalan lolos ke final Liga Europa artinya menutup peluang Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan, karena peluang lolos dari Liga Primer Inggris sangat kecil. Saat ini The Gunners duduk di peringkat enam.

Wenger memang sudah memutuskan akan meninggalkan Arsenal di akhir musim. Simeone menegaskan, takkan ada rasa iba atau simpati di laga nanti hanya karena Wenger akan meninggalkan Arsenal di akhir musim.

"Kami tidak memikirkan soal musim terakhir Wenger di Arsenal. Kami hanya fokus pada apa yang kami butuhkan," ujar Simeone, dikutip dari Sky Sports.

"Kami butuh melihat stadion dipenuhi suporter, rasa semangat dari para pemain, dan energi dalam tim. Itu yang penting bagi kami," tambahnya.

Sejauh ini Atletico tak terkalahkan ketika main di kandang di kompetisi La Liga. Hasil imbang 1-1 di Stadion Emirates juga menggambarkan kekuatan Atletico. Tapi, Simeone menyebut Arsenal punya kemampuan menang di kandang lawan.

"Mereka punya pelatih bagus dan pelatih hebat. Mereka punya punya pemain di antara lini tengah dan depan seperti Mesut Ozil. Mereka juga punya pemain dengan kecepatan. Di hari terbaiknya, mereka selalu bisa tampil bagus. Untuk bisa lolos ke semifinal, tim Anda harus bagus dan itu sudah cukup membuktikan kualitas Arsenal," tandasnya.

Komentar

x